JADI PAHLAWAN LINGKUNGAN MELALUI BANK SAMPAH

KELURAHAN TANJUNG SENGKUANG
Dipublikasi pada 26 November 2019

Deskripsi

Pada tanggal 26 November 2019 di Posyandu Mawar 30  Kelurahan tanjung Sengkuang diadakan kegiatan bank sampah, kegiatan ini dilaksanakan setiap dua bulan sekali. Kegiatan ini adalah kerjasama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan dibantu oleh perusahaan PT MC Dermot.  
Tujuan diadakan Bank Sampah ini tentu saja untuk mengurangi sampah di lingkungan tempat tinggal, dan melatih warga untuk hidup bersih. Sampah-sampah yang dikumpulkan di bank sampah ini tidak bisa sembarang sampah, ada beberapa kategori sampah yang diterima seperti koran bekas, kardus bekas, botol minuman, aqua bekas dll. Sebelum diserahkan terlebih dahulu sampah dibersihkan dan dipisahkan tutup dan merk nya dibuang sehingga sampahnya dalam keadaan bersih. 
Setiap dua bulan sekali mobil truck pengangkut dari Dinas Lingkungan Hidup datang untuk mengangkut. Sebelumnya warga sudah datang menyerahkan sampah yang sudah dibersihkan dan dipilah berdasarkan jenis sampahnya, kemudian sampah ditimbang. Bila dibandingkan dengan barang yang dikumpulkan harga memang tidak sebanding dengan lelahnya mengumpulkan sampah. Tapi sekali lagi tujuan utamanya bukan lah untuk komersial semata tetapi lebih untuk menjaga kebersihan lingkungan. Mari kita jaga lingkungan dengan mengumpulkan sampah mulai dari lingkungan tempat tinggal kita 

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan