PUNCAK ROADSHOW B2SA

KELURAHAN TANJUNG SENGKUANG
Dipublikasi pada 26 November 2019

Deskripsi

Tanggal 20 November 2019 di Engku Putri diadakan Lomba masak B2SA yang berbahan dasar dari Labu Kuning. Lomba ini diikuti oleh seluruh Kelurahan yang ada di Kota Batam. Setelah beberapa kali latihan dan praktek masak di rumah tim dari Kelurahan Tanjung Sengkuang yang diketuai oleh Ibu RW Ketua Kampung KB siap untuk mengikuti lomba B2SA tersebut. 
Adapun menu yang ditampilkan adalah BOLADU (BOTOK LABU DAUN MENGKUDU) dimana bahan utama adalah Labu Kuning yang diubah menjadi Botok dan uniknya dibungkus bukan menggunakan daun pisang tetapi dari daun mengkudu dan dicampur dengan udang dan petai sehingga semakin menambah cita rasa botok tersebut. Dicampur udang sehingga makanan ini juga mengandung protein hewani.  
Awalnya pengunjung sempat ragu untuk mencicipi botok dari daun mengkudu ini karena takut rasa daun mengkudu yang pahit, tapi setelah mencoba sama sekali tidak sepahit daun papaya dan perlu diketahui daun mengkudu juga merupakan salah satu Tanaman Obat Keluarga (TOGA)  yang mempunyai banyak manfaat. Alhasil walaupun tidak menang botok kami pun banyak diminati oleh pengunjung sehingga semua yang kami praktekan habis tak tersisa.  

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Tidak ada

Sasaran Kegiatan