KEGIATAN IVA DI POSYANDU

KELURAHAN TANJUNG SENGKUANG
Dipublikasi pada 12 November 2020

Deskripsi

Pada tanggal 09 dan 12 November 2020 diadakan Pelayanan IVA di Posyandu Mawar 07 kerjasama antara pemegang program IVA di Puskesmas dengan PLKB Kecamatan. 

Sebelumnya PLKB Kecamatan memberikan arahan kepada kader untuk mencari ibu yang akan dilaksanakan pemeriksaan IVA minimal sebanyak 15 orang Dalam 2 kali kegiatan. Walaupun cuaca hujan akan tetapi yang hadir cukup banyak

Pada hari kedua pelkasanaan IVA pak Lurah Tanjung Sengkuang hadir memberikan motivasi kepada kader dan tim untuk melaksanakan program IVA yang juga termasuk Dalam 10 Program POkok PKK yaitu Dalam POKJa 4 Kesehatan dan Kelurahan Tanjung SEngkuang mendapat Juara 1 Dalam kegiatan IVA ini.

Pada awalnya kader akan melakukan pemeriksaan Tinggi Badan, Berat Badan, Lingkar perut, kemudian ibu akan dilakukan screening atau ditanya jawab lalu dilakukan pemeriksaan Kadar Gula Darah (KGD) baru setelah itu dilaksanakan pemeriksaan IVA.

Bagi ibu yang dicurigai IVA positif akan dirujuk ke klinik BMC untuk mendaoatkan perawatan lebih lanjut seperti cryoteraphy


Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan