PEMBINAAN KKBPK MELALUI PENYULUHAN KETAHANAN KELUARGA

Kampung KB Wonolagi
Dipublikasi pada 22 October 2018

Deskripsi

Dalam sambutannya Koordinator PKB Playen menyampaikan pentingnya pembangunan mengedepankan konsep kependudukan yang meletakkan penduduk sebagai obyek namun juga subyek. Dalam issu kependudukan di Gunungkidul ada point yang mendesak untuk diperhatikan, yaitu : Menurunnya kualitas keluarga (contoh, tingginya angka ODGJ, perceraian). Melalui penyuluhan ini diharapkan peran kader KB-Kesehatan lebihy bisa obtimal dalam melaksanakan fungsi IMP terutama terkait dengan pembangunan keluarga melalui BKB,BKR dan BKL.

Bapak Amirudin, S.Sos dari Kasi KB Dinas DP3AKBPMD Gunungkidul, menyampaikan perlunya integrasi dalam membangun karakter anak melalui pembinaan di PAUD, BKB dan Posyandu.

Sementara bapak Saryanto dari Penilik sekolah TK,SD kecamatan Playen, memaparkan peran orang tua dalam pembentukan karakter anak lewat parenting.

Sedangkan Bapak Mutohar S.Ag. , menyampaikan pentingnya suami istri bekerja sama dalam membangun keluarga sakinah, karena semua itu merupakan tanggung-jawab bersama. Dalam kesempatan ini dijelaskan perlunya KETERBUKAAN, mampu menerima PERUBAHAN dalam keluarga. ISTRI dan SUAMI diwajibkan juga bisa menutup aib keluarga. KOMITMEN PADA JANJI juga harus dipenuhi oleh suami dan istri. Janji yang dimaksud adalah yang tertera dalam Buku Nikah.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan