PEMBENTUKAN KAMPUNG RAHMAH

Kampung KB Wonolagi
Dipublikasi pada 07 February 2019

Deskripsi

Rabu 7 Februari dicanangkan Kampung Rahmah oleh Bapak Camat Playen. Acara ini dihadiri oleh Kakanwil kemenag. Kabupaten Gunungkidul, seluruh penyuh agama kecamatan Playen, PKB, pengurus yayasan UII yang ada di Playen,perangkat desa dan kader IMP desa. dalam sambutannya Much Setyawan I. SH,MSi mengharapkan agar Kampung Rahmah ini menjadi penyempurna adanya Kampung KB dan bisa saling sinergi dalam perjalananya menuju masyarakat yang semakin sejahtera.

Sementara dari Kemenag kabupaten Gunungkidul,mengharapkan agar Kampung Rahmah ini bisa menjadi percontohan bagi inovasi kegiatan penyuluh agama yang ada di DIY. Kampung Rahmah ini sebagai inovasi penyuluh agama yang baru pertama ada di DIY.

Menurut Hj Nurhaj Syarifah, S.Ag.,MSi, selaku penggagas program, diharapkan kampung Rahmah ini akan membawa masyarakat menjadi kawasan yang Religius, Aman, Harmonis, Asah Asih, Asuh Hamemayu hayuning diri keluargo sepodo-podo ing bawono. Dalam kegiatannya kampung ini juga akan memberdayakan ibu-ibu muslmah di bidang ekonomi melalui bantuan ternak kambing di tahun 2019. Kegiatan lain berupa penyuluhan untuk penanggulangan Narkoba, HIV-AIDS dan pencegahan bunuh diri.

Acara dilanjutkan dengan pengesahan Majelis Ta'lim Mara'atus Sholihah dan verifikasi Madrasah Dinniyyah Takmiliyah Miftahus Sholihin, sebagai kegiatan penilaian  lomba penyuluh agama.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan