GELIAT BKB WONOLAGI

Kampung KB Wonolagi
Dipublikasi pada 28 February 2019

Deskripsi

Kegiatan BKB Bengkoang hari ini langsung dipandu oleh PKB Playen. Teman-teman PKB dibagi menjadi tiga kelompok dengan pembangian tugas kelompok I dipimpin oleh Koord. PKB pak Edy langsung mendampingi pelaksanaan penggunaan KKA oleh kader pada ibu-ibu sasaran. Kelompok II dipimpin bu Sukartini meninjau dan mendampingi ceking hasil administrasi kelompok BKB. Sedangkan kelompok III dipimpin oleh Pak Mugimin melakukan pendampingan konsultasi KB. Dalam pertemuan ini terlihat ada 13 Balita yang bulan depan sudah berkurang 2 karena faktor usia. Sedangkan pantauan KKA ditemukan ada 3 anak yang berada di garis kuning.

Berhubung banyak kaderyang juga sebagai anggota UPPKS, maka ditawarkan sekalian untuk kelompok ini menjadi duta dalam lomba UPPKS mewakili kampung KB dari kecamatan Playen.

Sebagai catatan, sepulang dari pembinaan BKB, rombongan PKB mengunjungi SDN Ngleri dalam rangka pendekatan pada bu Suyanti sebagai Kepala Sekolah, untuk pinjam ruang kelas yang tidak dipakai untuk dimanfaatkan sebagai Ruang Data Kampung KB. Hasilnya , mendapat ijin dan PKB segera bertindak untuk mengisi , memperbaiki seperlunya untuk ruang data. Perkembangan SD ini juga menggembirakan karena mendapat tambahan satu orang guru CPNS dari desa Pengkok sebrang sungai Oyo.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan