MENDOBRAK KEGIATAN PENYULUHAN BKL

Kampung KB Wonolagi
Dipublikasi pada 11 April 2019

Deskripsi

Dalam rangka membangkitkan semangat anggota kelompok BKL Abiyoso, maka pertemuan kali ini Koord. PKB Playen pak Edy Pranoto didukung dengan PKB setempat Pak Mugimin mengajak ibu-ibu melakukan senam mulut bersama, dengan melavalkan vokal AIUEO. Senam bersama ini juga memancing keberanian anggota BKL untuk mengungkap persoalan lansia yang dimiliki masing-masing. Sehabis senam, Pak Edy baru menjelaskan tatacara pertemuan yang baik, agar tidak membuat jenuh, meskipun pertemuan BKL digabung dengan kegiatan Muslimatan.

Pada kesempatan ini juga diberikan bantuan sealer perekat plastik untuk kelompok BKL Abiyoso guna mendukung kelompok dibidang usaha ekonomi produktif.Kelompok ini berhasil memiliki usaha ekonomi pembuatan criping pisang dan kue bolu yang pemaarannya sudah sampai keluar desa bahkan kecamatan dan peningkatan modal yang  cepat dengan anggota sekitar 20 orang pekerja.

Pada sesi berikut bu kader BKL Eka Mikasari dan Muryani memandu pertemuan dengan menjelaskan lansia dari aspek fisik psikologis.

Dalam acara lain-lain, pak Edy menyempatkan meng-advokasi pada toma yang hadir (pak dukuh, bu Guru,PKK) untuk mendukung pengisian data rumah data yang mana untuk lokasi sudah mendapat ijin pinjam di ruang kelas SDN Wonolagi.

Acara diakhiri dengan pengisian administrasi blangko BKL. Disini ditemukan adanya perubahan data peserta KB yang DO karena ingin anak lagi.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan