PEMBINAAN KELOMPOK BKB BENGKOANG

Kampung KB Wonolagi
Dipublikasi pada 24 April 2019

Deskripsi

Kali ini kegiatan BKB bengkoang  dipraktekkan terpadu dengan kegiatan Posyandu. Dibawah asuhan PKB setempat, kader BKB membuka kegiatan dengan yel-yel salam BKB. Suasana makin meriah mana kala sasaran terbagi menjadi tiga kelompok. Kelompok I, dipandu oleh bu dukuh selaku ketua kader BKB memberikan penyuluhan tentang menjadi orang tua hebat. Kelompok kedua, dipimpin oleh bu Muryani mempraktekkan pemantauan perkembangan anak melalui KKA. Sedang kelompok ketiga melaksanakan kegiatan permainan anak berupa menyusun balok dan papan lingkaran,dan mempraktekkan gerakan halus-kasar pada balita.

Pada sesion berikutnya, Koordinator PKB meminta agar bu Sri Asih melatih ibu-ibu untuk menyanyikan Mars BKB. Hal ini bertujuan agar ada semangat dan kemeriahan setiap kali pertemuan BKB.

Pada kesempatan berikutnya, Koord. PKB beserta PKB setempat mengnjungi ruang calon tempat rumah data di SDN Wonolagi. Pada kesempatan ini sekalian disiapkan bahan cat tembok untuk digunakan mewarnai ruangan agar lebih menarik, bila nanti dipakai sebagai tempat Rumah data kampung KB. Persiapan tempat rumah data ini, dibantu oleh bu Tri haryatun sebagai kader BKR dan didukung oleh guru SDN Wonolagi.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan