Musyawarah Kampung KB

Kampung KB Wonolagi
Dipublikasi pada 25 July 2018

Deskripsi

Musyawarah Kampung KB dipandu oleh Koord. PKB Playen. Dalam kesempatan itu Bp. Suharto SH selaku Seksi Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat dari Dinas DP3AKBPMD , menjelaskan pentingnya pengembangan wilayah dan kesejahteraan penduduk dari sisi promosi pariwisata di kampung KB Wonolagi. Untuk itu perlu dukungan dari semua fihak terutama desa agar dilakukan perencanaan dan pendanaan bersumber dari APBDes. Disini desa perlu membentuk BUMDES untuk mengangkat ekonomi rakyat. Beliau juga berjanji untuk menghubungkan kepentingan pembangunan kembali jembatan yang putus melalui usulan pendanaan dari Danais.

Dalam kesempatan ini bapak Sek.des, mewaklili Bpk Suradal selaku Kades yang berhalangan hadir, menyampaikan perlunya dukungan semua tokoh agar kepentingan pendanaan bagi kampung KB di tahun 2019 bisa diadopsi lewat dana PKK,dana Karang taruna, pendanaan dari seksi/unit pariwisata BUMDES dan lainnya lewat Musrenbangdes di bulan Agustus.

Dalam seksi tanya-jawab, diusulkan dari dukuh Jelok wonolagi untuk mengarap Wonolagi disambung dengan padukuhan Jelok, dengan cara membuat Embung di atas sugai oyo yang ada di Wonolagi. Embung bertujuan untuk meningkatkan nilai pertanian dan peternakan, sehingga akan menjadi lumbung ternak dan pakan ternak.

Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan

Tidak ada