Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan (Poktan)

Bahagia Sejahtera
Dipublikasi pada 09 April 2021

Deskripsi

kegiatan Ketahanan keluarga berbasis Kegiatan (POKTAN) ini di laksanakan di desa tanjung menang denan mengudang fasilitator yang pertama yaitu Lidya Anugerah,Amd.Keb (Bidan Desa ) dengan membawakan materi yang berjudul 5 Imunisasi untuk Bayi.
Seberapa penting imunisai ? penting sekali, imunisasi pada dasarnya adalah menyuntikkan virus yang sudah dilemahkan kedalam tubuh untuk merangsang keluarnya antibodi, sehingga tubuhkita sudah tahu cara melawan ketika ada virus sejenis yang menyerang. Karena itu,imunisasi mampu mencegah bayi tetular penyakit berbahaya sekaligus menularkannya pada orang lain. Hingga ia dewasa nanti. Jika anak tidak diimunisasi, ia memiliki resiko lebih tinggi untuk tertular penyakit bebahaya yang dapat mengakibatkan kecacatan hingga kematian.
untuk materi yang kedua disampaikan ole Yeni selaku TP.PKK DESA tanjung Menang Dengan judul Peran Keluarga dalam upaya tubuh kembang anak. batas yang wajar antar usia; menyampaikan alasan terkait hal-hal yaHubungan antara orangtua dan anak sangat penting untuk membangun kepercayaan terhadap orang lain dan diri sendiri. Selain itu juga dapat membantu perkembangan sosial, emosional, dan kognitif pada anak. Penelitian menyebutkan bahwa hubungan antara orangtua dan anak yang hangat, terbuka, dan komunikatif; terdapat ng tidak boleh dilakukan anak, akan meningkatkan rasa percaya diri dan juga performa di sekolah maupun lingkungan masyarakat. Selain itu anak akan lebih terhindar dari hal-hal negatif seperti, depresi dan penggunaan narkoba.
Kesimpulan :
Dalam penyampaian materi dari fasilitator masyarkat yang Mempunyai BKB dapat mengambil dan menerapkan kepada Keluarga hal-hal yang positif, guna untuk menjaga kesehatan Sang Bayi

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan