MEKANISME OPERASIONAL LINI LAPANGAN

Bahagia Sejahtera
Dipublikasi pada 18 June 2021

Deskripsi

kegiatan Pelaksanaan Mekanisme Operasional Lini Lapangan ini di laksanakan di desa tanjung menang dengan mengudang fasilitator yang pertama yaitu Bapak Cadi Pranata (Kepala Desa ) dengan membawakan materi yang berjudul Cara memilih bahan yang baik untuk Produk UPPKS
Tips Memilih Bahan Baku Usaha agar Produksi Maksimal - Dalam bisnis semua memang harus sempurna, apalagi berkaitan dengan produk. Pemilihan bahan baku misalnya, harus diperhatikan dengan baik agar sesuai dengan kriteria.
Memilih bahan untuk di olah menjadi produk itu tidak bisa sembarangan karena akan berpengaruh terhadap kualitas produk yang dihasilkan oleh usaha kita. Selain itu, bahan baku juga akan mempengaruhi harga.
Bahan baku merupakan sumber utama dalam kegiatan usaha apapun, maka dari itu bahan baku tersebut harus diperhatikan dengan baik agar sesuai dengan yang dibutuhkan oleh usaha kita..
untuk materi yang kedua disampaikan ole Yeni (Ketua TP.PKK Desa tanjung Menang ) Dengan judul Langkah langkah memasarkan produk UPPKS.
Bisnis rumahan memang menjadi salah satu pilihan yang banyak dilakukan oleh para pebisnis. Selain meningkatkan pendapatan pribadi, bisnis rumahan juga kebanyakan turut membantu terwujudkan bisnis UKM yang dapat membantu warga di lingkungan sekitar. Dari proses perencanaa, produksi hingga pemasaran, bisnis rumahan tentu sangat berbeda dengan bisnis pada umumnya. Lalu bagaimana cara agar bisnis rumahan ini bisa menghasilkan sesuatu yang besar? Tentunya membutuhkan strategi pemasaran yang bagus pula. Nah, berikut ini adalah 5 tips memasarkan bisnis rumahan Anda:
1. Dari mulut ke mulut
 Untuk langkah awal memasarkan produk bisnis rumahan memang tidak mudah. Kebanyakan para pebisnis yang memilih untuk berbisnis dirumah, memasarkannya dengan cara dari mulut ke mulut. Teman, keluarga, rekan kerja dan tetanggapun menjadi target pasar paling dekat dengan bisnis kita. Karena dari orang dekat tersebut, kita bisa langsung mendapatkan kritik atau masukan untuk bisnis kita. Hal ini juga akan bermanfaat untuk kita dalam mengembangkan bisnis rumahan ini.
Kesimpulan :
Dalam penyampaian materi diharapkan agar ketua kelompok dan anggotanya bisa memahami dan mengambil pelajaran bahkan bisa menerepkan dengan segera tentang apa apa hal yang disampaikan oleh fasilitator.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan