Lurah Hargowilis Menyerahkan Bantuan Kecelakaan Kerja Penderes

Kalurahan Hargowilis
Dipublikasi pada 03 September 2023

Deskripsi

Pemerintah Kalurahan Hargowilis Kapanewon Kokap kembali menyerahkan batuan sosial, Senin (04/9) yang dilaksanakan di Aula Kalurahan Hargowilis.

Penyerahan bantuan sosial Kecelakaan Kerja Bagi Penderes dipimpin oleh Lurah Hargowilis, Warsidi,ST  bersama Kamituwo Hargowilis, Susilo Dewi  Utami beserta jajaran Pamong Kalurahan bersama keluarga Korban kecelakaan kerja Penderes.

Sambutan Lurah Hargowilis, Warsidi,ST menyampaikan bahwa warga hargowilis yang berprofesi sebagai penderes masih cukup banyak, dengan mengambil air nira kelapa yang dijadikan gula jawa, bisa membantu pendapatan ekonomi keluarga, namun harus tetap hati-hati dan berdoa, karena resiko kecelakaan kerja juga tinggi bahkan ada yang meninggal.

"Semoga dengan adanya bantuan sosial ini, jangan dinilai jumlahnya tapi bermanfaat, minimal bisa membantu membeli beras," jelasnya.

Lebih lanjut, warsidi,ST  berpesan kepada keluarga korban dan jajaran pamong kalurahan , apabila ada warga yang berprofesi sebagai penderes belum memiliki BPJS Ketenagakerjaan segera melapor kepada kamituwo agar bisa di tindaklanjuti dan diajukan di Dinas Sosial Kulon Progo.

Pada kesempatan tersebut, Kamituwo Hargowilis menjelaskan penerima bantuan sosial bersumber dari APBKal Hargowilis, yang diserahkan kepada 5 Keluarga atau Korban kecelakaan penderes yaitu Bapak Slamet Tegalrejo, Bapak Supriyanto tegalrejo, Bapak Supriyanta Tegalrejo, Bapak Nuryanto Tegiri I dan Bapak Budi Suwito Klepu. Kegiatan ini terlaksana dengan cukup baik dan berjalan lancar .

Sesi Kegiatan Perlindungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan