Monitoring Program Jamban Sehat Hargowilis

Kalurahan Hargowilis
Dipublikasi pada 09 October 2023

Deskripsi

Hargowilis,(4/10/2023) Tim Monitoring Kalurahan melakukan Pemantauan Pembangunan Jamban Sehat .Pemerintah Kalurahan Hargowilis mendapatkan Alokasi Dana BKK Dinas Kesehatan Kulon Progo melalui program Jamban Sehat. Tahun 2023.  Program Jamban Sehat untuk 27  Kepala Keluarga kurang mampu di Kalurahan Hargowilis  dalam proses pembangunan. Targetnya, masyarakat Kalurahan Hargowilis mampu mewujudkan praktek hidup sehat melalui peningkatan kualitas sanitasi keluarga.  

Dari 2.050  Kepala Keluarga (KK), 27 KK diantaranya belum memiliki jamban dengan kondisi layak. Sehingga diberikan bantuan untuk sebagian warga yang membutuhkan bantuan jamban duduk/ closet. Sedangkan pengerjaannya dilakukan dengan cara gotong royong oleh warga setempat.

Pantauan Tim Monitoring Kalurahan Hargowilis yang terdiri dari Kamituwo Kalurahan Hargowilis , Tokoh Masyarakat, Puskesmas Kokap 2, Bhabinsa dan Bhabinkabtimas Hargowilis masyarakat antusias menyambut program jamban sehat dan semangat dalam membangun dengan sistem gotong royong. Hal ini karena, selain akan menjadikan lingkungan menjadi lebih bersih, sehat dan tidak berbau, dengan kondisi jamban sehat secara otomatis tidak akan mencemari sumber air disekitarnya.

Sesi Kegiatan Perlindungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan