Pertemuan Pokja Kampung KB

Kampung KB Kalurahan Trirenggo
Dipublikasi pada 15 May 2023

Deskripsi

Pertemuan Pokja Kampung KB merupakan salah satu bentuk upaya untuk penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan melalui sebuah pertemuan. Yang bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan promosi Kampung KB melalui penggalangan kerja sama tim baik lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Kampung KB sesuai dengan perencanaan.

Keberadaan seluruh program KKBPK di dalam Kampung KB yang dikelola oleh kelompok kerja (Pokja) Kampung KB adalah sebuah langkah kombinasi dan kolaborasi program KKBPK dalam mendukung Kampung KB sebagai wahana pemberdayaan masyarakat. Di dalam kampung KB harus terbentuk kepengurusan Rumah Data Kependudukan. Rumah Data Kependudukan sebagai pusat data kependudukan di tingkat mikro, dibangun untuk memenuhi kebutuhan data dan informasi keluarga yang terkait dengan pembangunan di Kampung Keluarga Berkualitas ( Kampung KB) desa dan kalurahan. Selanjutnya rumah data tersebut diharapkan dapat menjembatani perbedaaan hasil data mengenai stunting antara data Studi Status Gizi Indonesia(SSGI) dan Aplikasi elektronik -Pencatatan dan pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (ePPGM).  

Pelaksanaan program prioritas pemerintah yakni percepatan penurunan stunting memiliki data terkini yang valid, terpercaya dengan tingkat akurasi yang tinggi. Rumah DAta Kependudukan menjadi pusat dan informasi kependudukan “by name by addres”di wilayah tingkat desa sehingga mampu menyediakan data basis bagi intervensi langsung penanganan stunting.   

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik.

Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan