PERTEMUAN POKJA (KELOMPOK KERJA) DI KAMPUNG KB

Dawung
Dipublikasi pada 25 August 2020

Deskripsi

Berikut adalah pembahasan materi pencegahan secara singkat oleh PKB Kec. Palang :
1. Di masa pandemi COVID-19 ini diharapkan pelayanan Keluarga Berencana (KB) tetap berjalan dengan memperhatikan protokol-protokol pencegahan penyebaran virus corona, untuk mendukung pelayana KB tetap berjalan maka kader dihimbau untuk tetap memotivasi calon akseptor dengan melakukan KIE.    
2. Kader diharapkan dapat memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan pertemuan di wilayahnya dan apabila terpaksa dilaksanakan pertemuan tetap menjaga jangkauan jarak interaksi antar individu sesuai dengan ketentuan prosedur kewaspadaan COVID-19 yaitu minimal 1 meter atau disarankan 1,8 meter juga menjalankan Aksi 8 (delapan) Fungsi Keluarga (agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan lingkungan).    
    Dengan setiap keluarga melaksanakan aksi 8 (delapan) fungsi keluarga sesuai anjuran Pemerintah untuk belajar dari rumah, bekerja dari rumah dan beribadah dirumah, maka dapat diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 atau Corona khususnya di dalam unit terkecil masyarakat yakni keluarga.    
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan