Penyusunan Program Unggulan Kampung KB

Sekardadi
Dipublikasi pada 22 February 2019

Deskripsi

Secara singkat pembahasan kegiatan sebagai berikut :

A. Pengembangan Potensi Desa:

1. Banyak sampah yang berserakan di sepanjang jalan utama desa sekardadi, mengakibatkan pemandangan yang tidak layak dan menjadi tempat bakteri yang bisa menjadi sumber penyakit.

2. Sudah sering disampaikan sejak Kades menjabat tapi belum ada tanggapan yang baik dari masyarakat.

3. Timbul gagasan dari kepala desa untuk mengusulkan pembuatan bak sampah disepanjang jalan utama desa dan mendaur ulang sampah.

4. Adanya tanah desa yang belum terpakai, ada gagasan untuk memanfaatkan tanah tersebut sebagai taman bermain bagi anak-anak sebagai salah satu upaya mewujudkan desa sekardadi kampung kb yang layak anak. Pemikiran ini karena Desa sekardadi ditunjuk oleh camat Jenu sebagai pilot project Desa Layak Anak di Kecamatan Jenu.

5. Mendorong kelompok BKB untuk lebih baik lagi sebagai upaya perwujudan desa Sekardadi Kampung KB Yang Layak Anak.

B. UPPKS :

1. Penjelasan tentang Dasar dan Pengertian UPPKS

2. Kewirausahaan

3. Pengembangan Potensi jika Taman Bermain Anak bisa diwujudkan dapat dikembangkan untuk kegiatan ekonomi produktif dengan membuka Taman dimaksud untuk dikomersilkan. Maka dengan demikian dapat mendorong kegiatan ekonomi produktif masyarakat desa Sekaradadi

4. Mendorong Tim KB Desa untuk membuat proposal kepada Dinas Terkait Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan KB Kabupaten Tuban

5. Mendorong terbentuknya Kegiatan ekonomi produktif berbentuk UPPKS


Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan