Pembentukan dan Pembinaan Dapur Sehat Atasi Stunting

TULUNG KAKAN
Dipublikasi pada 29 May 2022

Deskripsi

[19.49, 27/5/2022] Susanto#dashat: Yth.Bapak Kepala Perwakilan dan Bapak/Ibu sekalian, mohon izin share Kegiatan Pemberdayaan Kampung Keluarga Berkualitas Dalam Rangka Penurunan Stunting melalui Pembentukan dan Pembinaan DASHAT.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk hadir memberikan sambutan sekaligus meresmikan Pembentukan DASHAT  di Kampung KB Tulung Kakan, didampingi oleh Kepala Dinas PPKB, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Camat Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Perangkat Desa dan PCPI DPD Lampung.

Pada kegiatan itu, diisi dengan praktek memasak menu Dashat, dan penyampaian informasi tentang stunting dan bagaimana  mengolah pangan lokal yang sederhana dan banyak tersedia menjadi menu makanan yang sehat dan bergizi dengan target sasaran kegiatan antara lain, para kader, Catin, Bumil, Busui dan Baduta di Desa Pematang Baru, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah.

Pembetukan DASHAT ditandai dengan Pemakaian Topi Chef, Apron dan penyematan Pin Kemitraan oleh PCPI, dilanjutkan dengan pemberian makanan bergizi pangan lokal berupa bubur jagung DUDIDAM kepada sasaran, serta tablet zat besi bagi calon pengantin. 27/05/2022 #KampungKBLampung

#DASHAT


Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan