Pemberdayaan Kampung KB DASHAT

TULUNG KAKAN
Dipublikasi pada 07 June 2022

Deskripsi

Kegiatan Pemberdayaan Kampung Keluarga Berkualitas Dalam Rangka Penurunan Stunting melalui Pembentukan dan Pembinaan DASHAT.
Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk, Dra. Sri Rejeki, M.I.P Didampingi oleh Kepala Dinas PPKB, Sekretaris Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Desa Kecamatan Bumi Ratu Nuban dan PCPI DPD Lampung meresmikan Pembentukan DASHAT di Desa Tulung Kakan, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah. Selengkapnya klik link berikut ini: DASHAT Kampung KB Tulung Kakan

Terbentuknya Dashat di desa tersebut bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dengan ikut serta dalam menangani kasus stunting salah satunya  dengan mengolah bahan pangan lokal menjadi makanan yang sehat dan bergizi.
Pada kegiatan itu, diisi dengan menyampaikan informasi kepada para kader, ibu hamil, Calon Pengantin, Busui dan Baduta di Desa Tulung Kakan, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah tentang makanan bergizi dan cara berprilaku hidup sehat untuk penanganan stunting dan dilanjutkan dengan memasak menu Dashat dengan mengolah pangan lokal yang sederhana dan banyak tersedia menjadi menu makanan yang sehat dan bergizi.
Sementara itu, Perhimpunan Industri Peternak Ayam Ras (PINTAR) Lampung turut hadir memberikan dukungan dengan menghadirkan aneka bahan pangan sumber protein hewani.
Pembentukan DASHAT ditandai dengan Pemakaian Topi Chef, Apron dan penyematan Pin Kemitraan oleh PCPI, dilanjutkan dengan pemberian makanan bergizi yaitu Sawut Tari ( Sawut Singkong Tabur Ikan) yang berbahan dasar singkong dan rendang lele, serta tablet zat besi bagi calon pengantin.
30/05/2022
#KampungKBLampung
#DASHAT
Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan