Pertemuan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan (POKTAN) Ke-1

Air Satan
Dipublikasi pada 16 June 2020

Deskripsi

Pertemuan dimulai pukul 08.30 WIB dibuka oleh Koordinator lapangan KB Kecamatan Muara Beliti Agenda acara pemberian materi pembukaan dilanjutakan dengan games dan materi dengan agenda acara sebagai berikut:
1. Pembukaan oleh Korlap, dilanjutkan materi
2. Ma’rifat, SKM ,M.Si mengenai “Kesehatan dan Gizi pada balita”
3. Tanya jawab dengan peserta pertemuan
Kesimpulan dari pertemuan tersebut dibuat kesepakatan kerja antara lain adalah :
Kegiatan ini ditujukan kepada para ibu agar mereka bisa memahami pentingnya gizi seimbang untuk anak-anak mereka.Kegiatan ini diadakan karena masih kurangnya pemahaman tentang pentingnya gizi seimbang untuk anak. Kegiatan ini di adakan di Balai Desa Air Satan oleh Ma’rifat, SKM, M.Si.
Masa kanak-kanak merupakan masa yang sangat penting yang harus diperhatikan oleh para ibu untuk menjaga agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, sehat dan cerdas. Oleh karena itu para ibu harus memperhatikan asupan gizi untuk anak-anaknya. Gizi adalah zat yang dikonsumsi karena dapat memberikan energi, atau dibutuhkan untuk pertumbuhan, perkembangan dan menjaga kesehatan atau jika kekurangan maka akan menyebabkan perubahan biokimia maupun fisiologi dalam tubuh. Karbohidrat, protein dan lemak merupakan zat gizi makro yang dibutuhkan tubuh. Sedangkan vitamin dan mineral merupakan zat gizi mikro yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Tidak ada

Sasaran Kegiatan