Pembinaan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan (POKTAN)

Air Satan
Dipublikasi pada 28 September 2021

Deskripsi

Pertemuan Pembinaan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan (POKTAN) di Kampung Keluarga Berkualitas, bertempat di Balai Desa Air Satan Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas dihadiri oleh Kepala desa, perangkat desa, pengurus TRIBINA, UPPKS, PIK R, PLKB/PPKBD/Sub PPKBD sebanyak 30 orang peserta dengan daftar hadir terlampir.

 

Pertemuan dimulai pukul 08.00 WIB dibuka moderator dengan kata sambutan oleh Kepala Desa Air Satan Kecamatan Muara Beliti, agenda acara Penyampaian Materi dari Fasilitator Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kab.Musi Rawas

Yang dibahas :

1.      Kabid Ketahanan Keluarga Sejahtera Bapak H.Bakri,S.S.os dengan materi : Bimbingan teknis pengelolaan rumah Dataku,Struktur rumah Dataku.

2.      Kasi Advokasi dan Penggerakan Ibu Ma’rifat,SKM.MS.I dengan materi: Teknis Sikronisasi program kerja kampung KB sarana Prasaran,Lingkup Data,SDM pengelola dan Tupoksi.

Kesimpulan :

1. Rumah Data Ku bertujuan untuk menghimpun data warga baik secara geografi, kesehatan, pendidikan dan data lainnya termaksud data Ketahanan Keluarga, lanjutnya, agar dari data ini pengelola Kampung KB bisa menentukan arah kebijakan program yang pas untuk membangun Kampung K dan Bimbingan teknis tersebut juga membahas akan klasifikasi Kampung KB berdasarkan tingkatan yang telah di tetap oleh pemerintah pusat, serta melakukan pembinaan parameter kependudukan

2. Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalisasikan Rumah Dataku di Kampung KB, sejauh mana fungsi dan keberadaannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa tersebut.

3. Tujuan program bangga kencana merupakan upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat, melalui berbagai kelompok kegiatan dimasyarakat, seperti BKB,BKR,BKL, dan UPPKS beranggotakan sekumpulan anggota keluarga yang saling berinteraksi dan konseling remaja/mahasiswa (PIK R/M)


Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan