Pembinaan Kelompok Kerja dan Rumah Data Kependudukan

Air Satan
Dipublikasi pada 28 October 2021

Deskripsi

Pertemuan Pembinaan Kelompok Kerja dan Rumah Data Kependudukan di Kampung Keluarga Berkualitas, bertempat di Balai Desa Air Satan Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas dihadiri oleh Kepala desa, perangkat desa, pengurus rumah dataKu, pengurus Pokja Kampung KB, PLKB/PPKBD/Sub PPKBD sebanyak 32 orang peserta.

 

Pertemuan dimulai pukul 13.00 WIB dibuka moderator dengan kata sambutan oleh Kepala Desa Air Satan Kecamatan Muara Beliti, agenda acara Penyampaian Materi dari Fasilitator Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kab.Musi Rawas

Yang dibahas :

1. Kasi Advokasi dan Penggerakan Ibu Ma’rifat, SKM.M.S.I dengan materi : Teknis cara penyusunan program kerja masing-masing seksi berdasarkan data.

2. Pengadministrasian Alat dan Obat Kontrasepsi Bapak Sarjiman dengan materi: Teknis sikronisasi program kerja kampung KB dengan program pemerintah desa.

Kesimpulan :

1. Kampung KB sekarang berganti  namanya menjadi kampung berkualitas yang pelaksanaanya semua lintas sektor turut di dalamnya guna untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup keluarga dan masyarakat melaui program bangga kencana.

2. Kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis utuk mengimpletasikan kegiatan – kegiatan prioritas program bangga kencana secara utuh dilapangan, dimana kelompok kegiatan BKB,BKR,BKL dan UPPKS menjadi garapan utama untuk meningkatkan sumber daya manusia dan kesejahteraan serta ekonomi masyarakat kampung KB

3. Program pembangunan kelauraga yang terakumulasi dalam program bangga kencana dengan 4 pokok garapan yaitu Pendewasaan usia perkawinan, Pengaturan kelahiran, Pemantapan ketahanan keluarga, Pemberdayaan ekonomi keluarga.

4. Untuk itu sangat diperlukan rumah dataku yang di sediakan ruangan khusus untuk data semua lintas sektor sehingga dapat diketahui skala prioritas yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kampung KB.


Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan