1000 HPK

Ciptodadi
Dipublikasi pada 09 October 2019

Deskripsi

Salah satu gerakan yang diusung oleh scaling up nutrition adalah pemenuhan kebutuhan anak selama masa 1000 hari pertama kehidupan. 1000 hari pertama kehidupan ini juga disebut sebagai window of opportunity. Mengapa harus 1000 hari? Karena selama 1000 hari ini dipercaya bahwa anak sedang berada dalam masa emas pertumbuhannya. Pemenuhan gizi yang baik selama 1000 hari pertama kehidupan akan membuat kemampuan anak untuk tumbuh dan belajar menjadi lebih baik.
1000 hari pertama kehidupan dihitung mulai dari hari pertama konsepsi lalu terbentuk embrio hingga anak berusia 2 tahun. Kecukupan gizi selama hamil hingga tahun-tahun pertama kehidupan anak berperan dalam membentuk fungsi otak hingga membantu memperkuat sistem imun. Dikatakan pula pada 1000 hari pertama kehidupan, sudah dapat ditentukan bagaimana masa depan anak kemudian.
Dengan begitu pokja didesa ciptodadi melakukan kegiatan pertemuan dengan beberapa narasumber dari kabupaten untuk bersama-sama menerapkan 1000 HPK. Yang kegiatan ini dihadiri oleh. 
  1. Drs.  Sultoni
  2. Bapak A Mediyansah
  3. Ibu imas maryam
  4. Ibu Heni Yeni
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan