Gambaran Umum


                                    PEMERINTAH KABUPATEN KAPUAS 


                                              DATA MONOGRAFI DESA 


  1. DESA                                                        :    SIDOMULYO
  2. TAHUN PEMBENTUKAN                   :    2009
  3. DASAR HUKUM PEMBENTUKAN   :    PERATURAN DAERAH NO 2 TAHUN 2009
  4. NOMOR KODE                                       :
  5. KECAMATAN                                           :    TAMBAN CATUR
  6. KABUPATEN                                           :    KAPUAS           
  7. PROPINSI                                                :    KALIMANTAN TENGAH
  8. TAHUN                                                      :    2013


  9. ( I ). UMUM


            1.  Luas dan Batas Wilayah



                  a.    Luas Wilayah.                          :      643,91ha.

                  b.    Batas Wilayah

                                  

            2.  Kondisi gografis

            3. ORBITAS (Jarak dari Pemerintah Desa )

( II ).SUMBER – SUMBER KEUANGAN                                          a) Pendapatan Asli Desa ( PAD )                      :  Rp . 1.950.000            b) Besaran ADD yang dikelola per tahun      :  Rp.489.435.000,00               

  •   c) bantuan yang diterima desa                        

( III )PERTANAHAN

                1.STATUS

               2.PERUNTUKAN                                                                  :

( IV). KEPENDUDUKAN

                1.Jumlah Penduduk Menurut

                    a) Jenis Kelamin 

                   b)  Kepala Keluarga ( KK ) :     324 KK

                2.Jumlah Penduduk Menurut agama


( V ). SARANA DAN PRASARANA

        1SARANA PERIBADATAN





          2. SARANA OLAHRAGA

     

          3. SARANA DAN PRASARANA

  •                a) Balai Desa                                            :      1 Buah
  •                b) Kantor  Desa                                       :      1 Buah
  •                c) Gedung TK                                           :      1 Buah Gedung
  •                d) Posyandu                                             :      1 Buah Gedung
  •                e) APPO                                                      :     1 Buah
  •                 f)  Bengkel Pertanian                          :     1 Buah
  •                g) Penggilingan Padi( Pertanian)    :     1 buah
  •                h) Kolam Ikan                                          :    1 buah
  •                i)  Kantor Koprasi KSU                         :    1 buah           
  •                j) Buah Kantor BPK                               :    1 buah
  •                k) TowerIndosat                                     :    1 buah
  •                l) Tower Xl                                                 :    1 buah
  •               m)  Pusat Layanan  Internet.             :    1 buah   
  •               n) gapura perbatasan                           :    1 buah
  •               o)  Gapura Gang                                      :    1 buah
  •               p) Poskamling                                          :    1 buah
  •               q)  Jalan                                                      :    1 buah
  •                r) balai KB  ,BKKBN                               :     1 buah
  •                s) Gor/Gpu                                                :     1 buah
  •                     1.Dusun / Lingkungan                    :         km
  •                     2.desa                                             `   :    1,65 Km
  •                     3.Poros.                                                :     3,6 Km
  •                     4.Gang.                                                 :     4,75 Km

                 4.  JEMBATAN        

                                                                                :     29 Buah


( VI ) PERANGKAT DESA

        (1). Kepala Desa Beserta Staf

      Total 5 orang Kepala Urusan


        (2)• Ketua RT dan Rw

    No

.1

    Nama.            :     Turasno

    Jabatan.        :     Ketua RW 01

2.

    Nama.            :     SLAMET WIDODO

     Jabatan.       :     Ketua RW 02

3.

    Nama.            :     ROEMAN H

    Jabatan.        :     Ketua RW 03

No.

1.

    Nama.            :     Mariyoto

    Jabatan.        :     Ketua RT 01

2.

    Nama.           :      MURWATI

    Jabatan.       :      Ketua RT 02

3.

    Nama.           :     BAGUS SUROSO

    Jabatan.       :     Ketua RT 03

4.

    Nama.           :     SUYANTO

    Jabatan.       :     Ketua RT 04

5.

    Nama.           :    SUTIO

    Jabatan.       :    Ketua RT 05

6.

    Nama.          :     SUMARDI

    Jabatan.      :    Ketua RT 06

7.

    Nama.          :    DARIYANI

    Jabatan.      :    Ketua RT 07

8.

    Nama.         :    SETIADI

    Jabatan.     :    Ketua RT 08

9.

    Nama.         :    IBNU UMAR

    Jabatan.     :    Ketua RT 09

10.

    Nama.         :    NORMAINAH

    Jabatan.     :    ketua RT 10

        ( 3 ) .Badan Perwakilan Desa ( BPD ) dan Sekretariat

    No.

    1• Nama        :     Supari

        Jabatan     :     ketua

        Alamat       :    Rt 04 / Rw 02


    2• Nama        :    Ani susilowati

        Alamat       :    Rt 05 / Rw 02

        Jabatan     :    Sekretaris

    3• Nama        :     DARYANTO

         Alamat      :    Rr 07/ Rw 03

        Jabatan     :    wakil ketua

    4• Nama        :   SALEHUDIN

         Alamat      :   Rt 03/ Rw 01

         Jabatan.   :   anggota

    5.•Nama        :   DARMANSYAH

         Alamat      :   Rt 05 / Rw 02

         Jabata       :   Anggota

   


          ( 4 ).LINMAS

     No.1

     Wilayah        :     Danton = SUYONO

     (1). 

       Danru 1    =     

          Anggota:

            1.    EKA MAHDUDIN

            2.    SURANTO

            3.    NGADI

            4.    PONIJO

            5.    SULIO

            6.    PAIJO

    (2).

        Danru 2     =     KASRAN

           Anggota : 

        1.    HENDARTO

        2.    SUPARJO

        3.    LESTARI

        4.    TARMUJI

        5.    NARTO

      (3).

           Danru 3   =     RUSLI

           Anggota. :

      1.    SUTRISNO

      2.    PURWADI

      3.    SUGIANTO

      4.    MARIMIN

      5.    ANIS

      6.   SADIMIN  


( VII ). Pajak Bumi dan Bangunan


1.     Jumlah Wajib Pajak ( WP )   :           orang         

                                                   

2.     Jumlah SPPT                          :            buah

                                                      

3.     Jumlah Ketepatan                :    Rp........   

4.     Jumlah Realisasi                   :    Rp........     


( VIII ). Survey dan Penelitian 

 

1.    Survey Penelitian.                                        :    Kali.

            a. Lembaga / tempat asal Penelitian  :

            b. Tujuan Penelitian                                : 

            c. Lama Penelitian                                  :

2.    Kuliah kerja Lapangan ( KKL )                  :     kali

            a.  Lembaga Tempat asal KKl              :

            b. Tujuan KKL                                          

            c. Lama KKL                                             :

           d. Anggota KKL.                                       : 


DATA KESEHATAN DI DESA SIDOMULYO TAHUN 2022

    1. JUMLAH JIWA        :    LAKI-LAKI            :    555 ORANG

                                                 PEREMPUAN        :    502 ORANG

                                                 PENDUDUK           :    1.057 ORANG

    2. JUMLAH KK            :    351 KK

    3. PUS                           :    283 ORANG

    4. WUS                          :    388 ORANG

    5. BALITA                     :    50 ORANG

    6. LANSIA                    :    80 ORANG

    7. AKSEPTOR KB       :    a. Pil                 :   74 orang

                                                 b. implant      :   31 orang

                                                 c. suntik         :    145 orang

                                                 d. kondom     :    34 orang

                                                 e. IUD              :    1 orang

                                                  f. MOW           :    1 orang

                                                 g. MOP            :    2 orang

                                                                           :    91 %

    8. IBU HAMIL            :       5 orang

    9. IBU BERSALIN     :    1 orang

   10. IBU NIFAS            :    1 orang

 



Statistik Kampung


Jumlah Penduduk Menurut Kelompok Umur
Jumlah Jiwa
1185
Jumlah Kepala Keluarga
942
Jumlah PUS
259
Persentase Partisipasi Keluarga dalam Poktan (Kelompok Kegiatan)

Keluarga yang Memiliki Balita
94
Keluarga yang Memiliki Remaja
138
Keluarga yang Memiliki Lansia
99
Jumlah Remaja
173
PUS dan Kepesertaan Ber-KB
Total
0
PUS dan ketidaksertaan Ber-KB
Total
0

Status Badan Pengurus


Sarana dan Prasarana


Bina Keluarga Balita (BKB)
BKB

Bina Keluarga Balita (BKB)

Ada

Bina Keluarga Remaja (BKR)
BKR

Bina Keluarga Remaja (BKR)

Ada

Bina Keluarga Lansia (BKL)
BKL

Bina Keluarga Lansia (BKL)

Ada

Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA)
UPPKA

Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA)

Ada

Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R)
PIK R

Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R)

Ada

Sekretariat Kampung KB
Sekretariat KKB

Sekretariat Kampung KB

Ada

Rumah Data Kependudukan Kampung KB
Rumah Dataku

Rumah Data Kependudukan Kampung KB

Ada

Dukungan Terhadap Kampung KB


Sumber Dana Ya,
APBN
APBD
Donasi/ Hibah Masyarakat
Swadaya Masyarakat
Kepengurusan/pokja KKB Ada
SK pokja KKB Ada
PLKB/PKB sebagai pendamping dan pengarah kegiatan Ada,
ERWIN FAHLEPHI
2147483647
Regulasi dari pemerintah daerah Ada,
SK Kepala Desa/Lurah tentang Kampung KB
Pelatihan sosialisasi bagi Pokja KKB Ada
Jumlah anggota pokja yang sudah terlatih/tersosialisasi pengelolaan KKB 2 orang pokja terlatih
dari 20 orang total pokja
Rencana Kegiatan Masyarakat Tidak Ada
Penggunaan data dalam perencanaan dan evaluasi kegiatan Belum Diisi

Mekanisme Operasional


Rapat perencanaan kegiatan Ada, Frekuensi: Bulanan
Rapat koordinasi dengan dinas/instansi terkait pendukung kegiatan Ada, Frekuensi:
Sosialisasi Kegiatan Ada, Frekuensi: Bulanan
Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Ada, Frekuensi: Bulanan
Penyusunan Laporan Ada, Frekuensi: Bulanan