Ketahanan keluarga berbasis poktan

Talang Santan
Dipublikasi pada 29 December 2021

Deskripsi

Pada hari Kamis tanggal 19 bulan Agustus 2021 telah Ketahanan Keluarga Berbasis Poktan kampung KB di balai desa Santan Sari narasumber dari dinas DP2KBP3a Banyusani dengan mengundang kepala desa, ketua kampung KB, kelompok kerja kampung KB, kader, PPKBD /sub-PPKBD dan tokoh masyarakat.  Adapun susunan Acara sebagai berikut :

1.       Pembukaan

2.       Sambutan Kepada Desa Santan Sari dan penyampaian materi

3.       Pemaparan materi dari PKB Kecamatan Sembawa

4.       Tanya Jawab

5.       Penutup

Jalan nya acara :

1.       Pembukaan diawali dengan mengucapkan basmalah bersama

2.       Sambutan Kepala Desa Santan Sari Bpk. Ismail menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar memanfaatkan pekaranagan rumah sesuai himbauan bapak Bupati Banyuasin GERMAS (Gerakan Menanam Sayur) sebagai upaya dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari –hari dan semoga bisa dijual dan menjadi salah satu penghasilan bagi masyarakat.

3.       Pemaparan materi dari PKB tentang Stunting. Agar para kader dan peserta yang hadir pada hari ini agar mengkonsumsi makanan bergizi terutama ibu hamil. BKKBN sendiri nanti nya akan membentuk tim TPK  yang nanti nya bertugas memberikan pendampingan kepada calon pengantin dan masyarakat melalui aplikasi yang disebut elsimil dalam memberikan penyuluhan tentang stunting.

4.       Pertanyanaan:

 

  5.     Penutup

          Lafaz hamdalaa

Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan