Pertemuan Tribina (BKB, BKR, BKL)

PANCUR MAS
Dipublikasi pada 29 November 2021

Deskripsi

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan melakukan penyuluhan dan pembinaan oleh kader Tribina. Untuk praktek penyuluhan kali ini akan dilakukan oleh kelompok BKL. Kegiatan ini dihadiri oleh 24 peserta.
Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi lebih terlatih dan lebih berani lagi untuk melakukan pembinaan kepada keluarga sasaran karena kader tribina (terutama kader BKL) lebih memahami cara memaparkan materi dengan cara bermain bersama peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan dipandu oleh Kelompok BKL sebagai fadilitatpr, kemudian kelompok BKB dan BKR berperan sebagai peserta yang merupakan keluarga yang memiliki lansia. PKB, PLKB, dan PPKBD menyaksikan praktek penyuluhan tersebut, yang sesekali akan diberikan arahan oleh Fori Herfina, SKM selaku Penyuluh KB terkait proses penyampaian materi oleh kader BKL.

Kegiatan ini terlaksana dengan antusias peserta sangat baik, terutama karena memaparkan materi sambil bermain. Sehingga tidak ada kesan canggung antara peserta, dan materi inti pun tersampaikan dengan baik.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan