Peninjauan Kondisi Rumah Data Kependudukan (RUDAKU)

PANCUR MAS
Dipublikasi pada 07 November 2021

Deskripsi

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat kondisi Pojok Kependudukan di Rumah Data Kependudukan, yang dihadiri oleh PKB, PLKB, PPKBD, SubPPKBD, dan Kader RUDAKU.
Setelah adanya peninjauan langsung ke lokasi, PKB dan PLKB dapat melihat bahwa pojok kependudukan di Rumah Data Kependudukan yang berada di Polindes Pancur Mas, kondisinya sudah berantakan. Beberapa foto dokumentasi kegiatan sudah lepas tempelannya. Dari penyampaian PPKBD, SubPPKBD dan Kader Rumah Data, diketahui bahwa Polindes tersebut memang sudah jarang digunakan, sehingga kondisi di dalamnya menjadi tidak terawat. Terlebih adanya proyek pembangunan jalan di desa Pancur Mas, sehingga beberapa sak semen ditumpuk di dalam polindes. Hal ini menyebabkan Kader Rumah Data belum berinisiatif untuk merapikan pojok kependudukan. Rencananya nanti adalah setelah semua bahan bangunan dikeluarkan dari Polindes, maka PPKBD, SubPPKBD dan Kader Rumah Data baru akan merapikan dan menyusun kembali pojok kependudukan sebagaimana mestinya.

PLKB dan PKB meminta kepada PPKBD untuk mengabari apabila Polindes sudah siap digunakan sebagaimana mestinya, dan mengarahkan agar beberapa buku atau berkas penting untuk diamankan ke rumah PPKBD dahulu untuk sementara waktu.

Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan