PEMERINTAH DESA ALASANGKER MENGGELAR LOMBA PERAYAAN BULAN BUNG KARNO DI TAHUN 2023

Alasangker
Dipublikasi pada 29 June 2023

Deskripsi

Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno ke V tahun 2023.Dengan tema" Mahajnana Segara Kerthi" Pemulihan  laut pendalaman ajaran Bung Karno. Jumat, 30 Juni 2023 bertempat di Ruang Aula Kantor Perbekel Desa Alasangker. Pemerintah Desa Alasangker kembali menggelar lomba perayaan Bulan Bung Karno. Adapun lomba yang dilaksanakan diantaranya :

1. Lomba Cerdas cermat tingkat siswa/Siswi SD

2. Lomba membaca teks Proklamasi tingkat Remaja

3. Lomba penulisan Biografi Bung Karno tingkat siswa/Siswi SMP kelas  IX.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota BPD, Kelian Desa Adat Bale Agung Tenaon, Dewan Juri, Ketua PHDI, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua dan Pengurus LPM, Kepala Pustu dan Bidan Desa, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, Ketua dan Pengurus TP PKK, Kepala SDN 1,2 dan 3 Alasangker bersama Guru Pembina, Kepala SMP N 7 Singaraja bersama Guru Pembina, Kepsek dan Guru TK Asti Kumara, Direktur Bumdes, Penyuluh Bahasa Bali, Penyuluh Agama Hindu dan Peserta Lomba.

Perbekel Desa Alasangker menyampaikan bahwa lomba ini merupakan upaya untuk menggali potensi dan pengetahuan anak" Desa Alasangker, selain itu lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat dalam bentuk penghormatan terhadap perjuangan dan jasa Presiden pertama RI. Ir. Soekarno, dalam memajukan Bangsa dan Negara. Beliau juga berharap melalui lomba ini, semangat kebersamaan dan semangat perjuangan Bung Karno dapat terus hidup dan menginspirasi generasi muda untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara.

Setelah pelaksanaan pembahasan dan diskusi oleh Dewa juri kepada peserta lomba. Adapun juara untuk lomba Cerdas Cermat yaitu :

Juara I. SD No. 2 Alasangker

Juara II. SD No. 1 Alasangker

Juara III. SD No. 3 Alasangker

Untuk lomba pembacaan teks Proklamasi yaitu:

Juara I. An. Wayan Eka Suarjana

Juara II. An. Kemang Silviani

Juara III. An. Gede Artha Wibawa

Dan lomba penulisan Biografi Bung Karno

Juara I. An. Luh Ratna Krisna Putri

Juara II. An. Gede bagus Sandos Prawiratama

Juara III. An. Luh putu Mei Antari

Anggaran untuk pelaksanaan kegiatan ini bersumber dari APBDes Tahun Anggaran 2023.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan