PERAYAAN HARI ULANG TAHUN PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 78 DI DESA ALASANGKER

Alasangker
Dipublikasi pada 16 August 2023

Deskripsi

Dalam rangka perayaan hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78. Kamis 17 Agustus 2023 bertempat di Lapangan Ganda Meru Pemerintah Desa Alasangker melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera.

Kegiatan ini dipimpin Oleh Perbekel Desa Alasangker yang dihadiri pula oleh Para Hulu Desa Alasangker, Romo Pandita Wihara Giri Manggala, Ketua dan Anggota BPD, Kelian dan Prajuru Desa Adat BAT, PHDI Desa Alasangker, Ketua Wihara Giri Manggala, Babinsa dan Babhinkantibmas Desa Alasangker, Pendamping Desa, Ketua dan Anggota LPSM, Ketua dan Anggota PKK, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, Kelian Banjar Adat se Desa Adat BAT, Kepala Sekolah beserta Dewan Guru dan Siswa/Siswi kelas IX SMP NO. 7 Singaraja, Kepala Sekolah beserta Dewa Guru dan Murid kelas VI SD N 1,2 dan 3 Alasangker, Direktur dan Pegawai Bumdes, Pamucuk dan Prajuru LPD Alasangker, Ketua dan Pegawai BUPDA Desa Adat BAT, Kader Posyandu, Kader KPM, Danton dan Anggota Linmas Hansip, Ketua dan Anggota Pecalang Desa Adat BAT, Ketua dan Anggota Karang Taruna, Kelian Subak se Desa Alasangker, Guru TK Asti Kumara Desa Alasangker, Siswa/siswi berprestasi dan Perwakilan Juara Turnamen Futsal.

Dalam sambutannya Perbekel Desa Alasangker menyampaikan setelah sekian dekade hari ini kita semua berkumpul disini untuk melaksanakan upacara bendera yang cukup akbar, ini adalah upaya kita bersama untuk meningkatkan kembali pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan sebagai modal dasar pembangunan, tanpa persatuan dan kesatuan niscaya pembangunan di Desa Alasangker dapat terlaksana dengan baik. Pelaksanaan upacara bendera pada hari ini adalah gambaran betapa besar potensi Desa Alasangker dan karena potensi yang besar itu tidak ada hal yang mustahil yang bisa kita wujudkan. Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada siswa siswi SD sampai SMP Desa Alasangker yang berprestasi yang meraih juara, para pemenang Futsal Cup ke III serta kontigen gerak jalan SD 2 Alasangker yang telah meraih juara 2 harapan 2 dalam lomba gerak jalan 8 Km tingkat SD se Kabupaten Buleleng.Selanjutnya Perbekel Desa Alasangker menyerahkan bantuan beasiswa kepada siswa siswi berprestasi tingkat SD dan SMP dan penyerahan piala kepada juara Turnamen Futsal tingkat Banjar Dinas se Alasangker dan juara harapan 2 lomba gerak jalan tingkat SD se Kabupaten. Harapan Beliau Semoga kedepannya generasi muda Alasangker mampu dan akan semakin banyak menorehkan prestasi dari tingkat desa sampai dengan nasional. Dalam hal itu beliau ngajak Masyarakat Desa Alasangker untuk bahu membahu berpartisipasi aktif ikut membangun Desa Alasangker menuju Desa yang sejuk, aman dan damai

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan