PERTEMUAN KETAHANAN KELUARGA BERBASIS KELOMPOK KEGIATAN DI DESA ALASANGKER

Alasangker
Dipublikasi pada 31 August 2023

Deskripsi

Dalam rangka Memberikan Informasi, Pemahaman dan Keterampilan kepada Masyarakat dalam upaya Meningkatkan Partisiapasi Keluarga atau Anggota Keluarga yang merupakan sasaran Program Bangga Kencana. Jumat, 01 September 2023 bertempat di Kantor Perbekel Desa Alasangker. DP2KBP3A Kabupaten Buleleng melaksanakan pertemuan ketahanan keluarga berbasis kelompok kegiatan.

Kegiatan ini di selenggarakan langsung Tim dari DP2KBP3A Kabupaten Buleleng yang dihadiri pula oleh Perbekel Desa Alasangker, Pokja Kampung KB, PPKBD Desa Alasangker, Sub PPKBD, Keluarga yang memiliki balita, Ibu hamil dan menyusui, Keluarga yang memiliki remaja umur 10th-24th, Remaja usia 10th-24th belum menikah, Kader Poktan ( BKB, BKR, BKL, dan UPPKA), Penyuluh KB/PLKB.

Dalam sambutannya Perbekel Desa Alasangker menyampaikan keluarga berperan penting dalam mencetak generasi masa depan yang berkualitas dan sangat menentukan kualitas bangsa. Keluarga menjadi lingkungan pertama untuk mengenalkan cinta kasih, agama, moral, budaya dan sebagainya. Pembangunan Keluarga merupakan isu strategis yang harus diperhatikan oleh semua pihak, agar dapat mempercepat terwujudnya keluarga Indonesia yang berkualitas.

PPKBD memberikan materi dengan tema “ KIE pemberdayaan dan perlindungan keluarga” dan PLKB memberikan materi bertemakan  Pembinaan pemberdayaan ekonomi keluarga dalam upaya kemandirian ekonomi. Tujuan dari materi ini adalah menambah pengetahuan nilai nilai dan perilaku individu atau kelompok, Secara aktif mendukung suatu masalah/issu dan mencoba untuk mendapatkan dukungan dari pihak lain. Meletakan dasar bagi mekanisme sosio-kultural yang dapat menjamin berlangsungnya proses penerimaan masyarakat terhadap isu perlindungan anak. KIE mendidik individu dan masyarakat tentang keberadaan dan manfaat perlindungan anak berbasis masyarakat.

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan