Rapat Musdes RKP Desa Tahun 2024

Desa Menyali
Dipublikasi pada 05 July 2023

Deskripsi

(Kamis, 06 Juli 2023). Bertempat di aula kantor perbekel desa menyali dilaksanakan Rapat Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Tahun Anggaran 2024. Acara dimulai pada pukul 09.00 wita.

Di hadiri oleh Perbekel menyali beserta perangkat Desa, tokoh masyarakat, kader KPM, Kader Posyandu, kelian desa adat, kelian kelompok, kelian subak, kepala sekolah TK, Ketua PKK, PLKB, , Ketua Bumdes, karang taruna, Pendamping desa, pendamping kecamatan, danton linmas, babinsa, Babinkambtibmas.

Acara dipimpin oleh Ketua BPD Menyali dalam sambutannya disampaikan, RKP Desa merupakan penjabaran dari RPJM Desa. RKP Desa menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) yang akan diusulkan Pemerintah Desa kepada Kabupaten melalui mekanisme perencanaan pembangunan daerah.
 
Musdes Penyusunan RKPDesa ini dilakukan untuk merancang kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2024, selanjutnya dipaparkan RKPDes Tahun Anggaran 2024 peserta Musdes bersama-sama mencermati apa-apa saja yang ada didalam RKPDesa, dan dilakukan tanggapan yang berkaitan usulan-usulan yang belum tercantum/terealisasi tahun ini akan diajukan kembali dari semua peserta Musdes. Selanjutnya seluruh peserta Musdes menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah desa tentang Perencanaan Desa.
 
Dalam acara ini ini juga disematkan pengumuman Penjaringan Perangkat Desa dan juga pergantian Ketua LPM yang baru.
 
Kegiatan selesai pada pukul 12.30 wita.
Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan