Gerakan Serentak (Gertak) Badung Bersih

Desa Bongkasa Pertiwi
Dipublikasi pada 13 December 2019

Deskripsi

Gerakan Serentak ( GERTAK ) Badung bersih merupakan program Kabupaten Badung untuk membuat lingkungan khususnya kabupaten badung bersih bebas dari sampah. Gerakan bersih-bersih ini rutin dilaksanakan setiap 1 bulan sekali. Desa Bongkasa Pertiwi adalah salah satu desa yang rutin melaksanakan gerakan serentak badung bersih untuk membersihkan lingkungan di wilayah Desa Bongkasa Pertiwi yang merupakan bagian dari wilayah kabupaten Badung.
Gertak Badung bersih yang dilaksanakan oleh Desa Bongkasa Pertiwi hari ini bertempat di sepanjang jalan desa membersihkan sampah yang berada dipinggir jalan dan sampah yang tergenang digot. Gertak hari ini dihadiri oleh seluruh perangkat Desa Bongkasa Pertiwi, BPD, LPM PKK, petugas kebersihan Desa Bongkasa Pertiwi, karang taruna, seka teruna  dan pihak terkait lainnya.
Kegiatan gertak Badung bersih rutin dilaksanakan untuk membersihkan lingkungan di Desa Bongkasa Pertiwi agar tetap terjaga dan bebas dari sampah, setiap bulan berpindah-pindah lokasi agar semua wilayah desa Bongkasa Pertiwi bersih. Dengan adanya Gertak Badung bersih diharapkan kepada semua masyarakat bisa menjaga lingkungannya  supaya tidak ada lagi sampah-sampah berserakan dipinggir jalan dan yang menggenang dialiran air
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan