Festival " Loloan Jaman Lame " Jilid V siap di Gelar..

Kelurahan Loloan Timur
Dipublikasi pada 18 October 2023

Deskripsi

Festival " Loloan Jaman Lame " Jilid V siap di Gelar..

Senin, 16 Oktober 2023 Bupati Jembrana menerima Audiensi dari Panitia Penyelenggara Festival Budaya Loloan Remaja Loloan Timur yg didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Jembrana, Kasi Pem & Yanum Kec. Jembrana serta Lurah Loloan Timur.. Festival dengan Konsep Tempoe Doeloe ini akan diselenggarakan selama dua hari tanggal 20-21 Oktober 2023

Kepada Bupati Jembrana Salah satu Tim Kreatif LJL memaparkan teknis pelaksanaan kegiatan.

Festival akan digelar selama 2 hari di Loloan Timur tepatnya disepanjang Jalan Gunung Agung dan Masuk Gang untuk lebih mengenalkan Rumah-rumah Panggung ( Rumah Adat Loloan ), Sejumlah acara juga sudah dirancang Pelaksana. Seperti , Pameran Barang Antik, Kuliner Jaman Dulu, Tradisi dan Budaya seperti Mesunat ,Burdah, Hadrah, Pengantin loloan Jaman Dulu, Mainan Tradisional, diorama Foto Foto Jaman Dulu, Pencak Silat, Ngotok,Kuliner Kue Kuno, Snack Jaman dahulu, Pentas Seni Sanggar Pilot dll. “ Seluruhnya menampilakan budaya dan warisan tetua kita di Loloan. Pengunjung akan kita seret sebentar untuk menikmati dan bernostalgia ke masa lalu.

Irwan Hidayat berharap melalui penyelenggaraan Festival Loloan Jaman Lame , mampu mengenalkan kembali tentang budaya, kebiasaan masyarakat tempo dulu, adat istiadat, ornamen-ornamen Budaya Loloan.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba sangat mengapresiasi dan memberi dukungan untuk pelaksanaan Festival Loloan Jaman Lame. Beliau menyampaikan salam kepada Masyarakat Loloan & Sekitar serta mangajak seluruh Masyarakat untuk hadir dan menjadi bagian pada Event tahunan ini.

Bupati Jembrana Jg berharap Festival itu mampu menjadi dayatarik dan memberikan dampak Positif buat Masyarakat.

Atas nama Panitia kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah & masyarakat yg Sdh mensupport.

Sesi Kegiatan Sosial Budaya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan