Pertemuan kampung KB ketahanan Keluarga berbasis Kelompok Kegiatan

Desa Batukandik
Dipublikasi pada 26 June 2023

Deskripsi

Untuk meningkatkan pengetahuan para Pasangan Usia Subur (PUS) terhadap alat kontrasepsi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Desa Batu Kandik , bertempat di Balai Desa Batukandik , Selasa 27 Juni 2023 dilaksanakan kegiatan penyuluhan KB MKJP. Narasumber Wayan Suta ,SPd (PLKB . Kegiatan ini bertujuan mendukung program pemerintah yaitu Bangga Kencana, pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana. Program Bangga Kencana merupakan upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan sehat, melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat. Selaku narasumber, Kania menjelaskan bagaimana pentingnya pemasangan alat kontrasepsi, khususnya MKJP bagi PUS yang belum ber KB.

MKJP sangat efektif digunakan bagi PUS yang ingin ber KB, sebab efek samping dan kegagalannya sangat minim, terang Kania.

Di akhir penyuluhannya Wayan Suta menghimbau kepada PUS agar yang ber KB tidak hanya kaum wanita saja, tetapi keikutsertaan laki-laki sangat diharapkan guna menciptakan keluarga yang bahagia dan sehat
Sesi Kegiatan Reproduksi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan