pertemuan lokakarya mini kampung kb

CEMARA
Dipublikasi pada 27 September 2019

Deskripsi

Pertemuan Pembinaan Program KKBPK (Mini lokakarya
Kampung KB dibuka oleh Camat Bukit Bestari pada jam 09.00
WIB. Peserta yang hadir adalah Pokja Kampung KB Dompak dan Pokja Kampung KB Tanjung Unggat.
Pembahasan pertama diawali dengan pembahasan tugas masing-masing pokja Kampung KB :
1. Seksi Keagamaan Bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang memiliki tujuan untuk membentuk masyarakat yang agamis, beriman, berakhlak baik, bertaqwa dan percaya terhadap keberadaan Tuhan Yang Maha Esa.
2. Seksi Pendidikan Bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan melalui kegiatan pendidikan, pembelajaran, bimbingan teknis dan pelatihan kepada masyarakat.
3. Seksi Reproduksi Bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan reproduksi masyarakat melalui kegiatan pemberian penyuluhan, konseling dan pelayanan terkait hak-hak reproduksi dan perencanaan keluarga.
4. Seksi Ekonomi Bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian keluarga melalui kegiatan fasilitasi permodalan, produksi, promosi,dan pemasaran, dan melalui kegiatan ekonomi produktif.
5. Seksi Perlindungan Bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan nilai perlindungan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan pemenuhan hak-hak masyarakat sebagai warga negara seperti administrasi kependudukan, hukum, kesehatan, pendidikan, sosial, dan seterusnya sehingga menimbulkan rasa aman oleh masyarakat.
6. Seksi kasih sayang Bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian, solidaritas, kepekaan sosial, cinta dan kasih sayang bagi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
7. Seksi Sosial Budaya Bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk mempertahankan dan memelihara nilai luhur, adat istiadat, dalam kehidupan masyarakat.
8. Seksi Lingkungan Bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk menata dan melestarikan lingkungan, agar kampung KB menjadi indah, bersih, sehat, asri dan tertata dengan baik.
Pembahasan kedua diisi tentang rencana kerja masing-masing pokja Kampung KB, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan.
Pertemuan mini lokakakarya Kampung KB Tingkat Kecamatan tahun 2019 ditutup pada jam 12.00 WIB.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan

Tidak ada