Pertemuan Forum Musyawarah Kampung KB

CEMARA
Dipublikasi pada 03 July 2019

Deskripsi

Pembahasan pertama diawali dengan sambutan dan pemaparan Lurah Tanjung Unggat mengenai perkembangan Kampung KB selama 2016-2019. Pokja Kampung KB awalnya terdiri dari 6 Pokja akan ditambah menjadi 8 Pokja sesuai 8 Fungsi keluarga. Pemaparannya terdiri dari gambaran umum (jumlah KK, PUS data KB per alat kontrasepsi dan PUS bukan peserta KB). Juga ditampilkan persentase capaian program KB pertahun 2016-2019. Seksi-seksi dalam Kampung KB juga telah banyak kegiatan yang dilakukan.
Pembahasan kedua diisi oleh Kepala Seksi Keluarga Berencana Ibu Nurhayati, A.Md, Keb tentang data yang akan dibuat untuk Rumah Dataku. Dijelaskan juga bahwa Kampung KB milik masyarakat Tanjung Unggat, bukan hanya RW yang ditunjuk sebagai Kampung KB. Semua RW di Kelurahan Tanjung Unggat yang memiliki remaja bisa ikut dilibatkan di Kampung KB.
Pembahasan ketiga diisi dengan membentuk Pokja Kampung KB Kelurahan Tanjung Unggat menjadi 8 Pokja yaitu, Pokja keagamaan, social budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi/Pendidikan, ekonomi dan lingkungan.
Pembahasan keempat diisi dengan pemaparan rencana kerja yang akan dilakukan di setiap pokja yang telah dibentuk

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan