PERTEMUAN KELOMPOK KERJA KAMPUNG KB MAKU SONYINGA

MAKU SONYINGA
Dipublikasi pada 04 April 2018

Deskripsi

Materi : Pemantapan Program Kerja Kampung KB Maku Sonyinga
Peserta : Sekretaris DPPKB Kota Ternate, Kabid Pengendalian Penduduk, , Pengurus Pokja Kampung KB dan Kepala UPT serta PKB Sekecamatan Kota Ternate Selatan
I. Pembukaan
• Kepala UPT membuka pertemuan Pokja Kampung KB dengan menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya pertemuan Pokja Kampung KB adalah untuk membahas tentang Pemantapan Program Kerja Pokja Kampung KB Maku Sonyinga.
• Memperkenalkan pemateri yang akan membantu dan mendampingi dalam pemantapan program kerja Pokja Kampung KB Maku Sonyinga.
II. Isi / Pembahasan
• Kepala UPT memberikan sedikit ulasan tentang rencana kerja dari Pokja Kampung KB Maku Sonyinga agar diketahui oleh narasumber yang hadir pada pertemuan Pokja tersebut.
• PKB Kelurahan Bastiong Karance membacakan beberapa rencana kerja yang ada pada beberapa seksi yang ada di kepengurusan pokja, antara lain :
1. Seksi Keagamaan : Pelatihan bagi para remaja tentang cara Pengurusan Jenazah
2. Seksi Pendidikan : Pelatihan tentang penguatan BKB
3. Bina Lingkungan : Sosialisasi kepada masyarakat terkait Kampung KB
4. Sosial Budaya : pengembangan sanggar tari yang ada
• Usulan dari ketua Seksi Bina Lingkungan agar sosialisasi kepada masyarakat terkait program kerja Kampung KB Maku Sonyinga lebih digencarkan lagi dengan melibatkan secara langsung masyarakat dalam berbagai pertemuan dan kegiatan yang ada di Kampung KB Maku Sonyinga.
• Arahan dari Sekretaris DPPKB Kota Ternate harus ada data yang menunjang program-program tersebut, seperti data demografi dan lainnya, sehingga dalam penyusunan rencana bisa tepat sasaran. Dan dibutihkannya kerjasama dengan lintas sektor untuk menyukseskan program kerja yang telah disusun.
• Arahan dari Kabid Pengendalian Penduduk agar semua seksi dalam kepengurusan pokja kampung kb bisa memahami peran dan tugasnya. Sehingga bisa bekerja sesuai dengan tupoksi. Dan di himbau agar dapat menggandakan Juknis Kampung KB sehingga bisa dipelajari secara seksama oleh masing-masing seksi.
III. Penutup
Diakhir pertemuan, PKB Kelurahan Bastiong Karance menutup pertemuan Pokja Kampung KB dan menyampaikan harapan semoga kegiatan di Kampung KB ini bisa berproses dengan baik dan mengingatkan untuk tetap datang di pertemuan berikutnya yang akan dilaksanakan di bulan berikutnya.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan

Tidak ada