PERTEMUAN KELOMPOK KERJA KAMPUNG KB MAKU SONYINGA

MAKU SONYINGA
Dipublikasi pada 03 May 2018

Deskripsi

Materi : Perencanaan Kegiatan Expo Kampung KB Maku Sonyinga
Peserta : Sekretaris DPPKB Kota Ternate, Kabid Pengendalian Penduduk, , Pengurus Pokja Kampung KB dan Kepala UPT serta PKB Sekecamatan Kota Ternate Selatan
I. Pembukaan
• Kepala UPT membuka pertemuan Pokja Kampung KB dengan menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya pertemuan Pokja Kampung KB adalah untuk membahas tentang Perencanaan Kegiatan Expo Kampung KB Maku Sonyinga.
• Memperkenalkan pemateri yang akan membantu dan mendampingi dalam Perencanaan Kegiatan Expo Kampung KB Maku Sonyinga.
II. Isi / Pembahasan
• Ketua Pokja Kampung KB Maku Sonyinga memaparkan tentang perencanaan Expo Kampung KB Maku Sonyinga sebagai salah satu kegiatan Inovatif dari Pokja Kampung KB yang telah disusun dan disepakati dalam beberapa pertemuan pokja yang telah dilaksanakan sebelumnya.
• Ketua Pokja membacakan beberapa rangkaian kegiatan yang direncanakan dalam pelaksanaan Expo Kampung KB Maku Sonyinga Kelurahan Bastiong Karance, antara lain :
1. Penandatanganan MOU dengan PMI terkait Bank Darah Kampung KB
2. Lomba tarian sentuhan boleh sentuhan tidak boleh
3. Pencanangan Kampung KB tertib identitas anak
4. Jalan sehat serta lomba stand terbaik
5. Expo kuliner daerah
• Usulan dari ketua TP PKK Kelurahan Bastiong Karance agar dalam kegiatan ini bisa melibatkan seluruh masyarakat dalam expo kuliner terutama untuk masyarakat yang mempunyai usaha mandiri di kelurahan.
• Arahan dari Sekretaris DPPKB Kota Ternate tentang pentingnya keterlibatan lintas sektor dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sehingga koordinasi harus dilaksanakan secara matang dan baik.
III. Penutup
Diakhir pertemuan, Kepala UPT menutup pertemuan Pokja Kampung KB dan menyampaikan harapan semoga kegiatan di Kampung KB ini bisa berproses dengan baik dan mengingatkan untuk tetap datang di pertemuan berikutnya yang akan dilaksanakan di bulan berikutnya.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan