PERTEMUAN LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTOR DI KAMPUNG KB MAKU SONYINGA

MAKU SONYINGA
Dipublikasi pada 25 April 2018

Deskripsi

Materi : Persiapan Expo Mini Kampung KB Maku Sonyinga Kel. Bastiong Karance
Peserta : Kabid Adpin BKKBN Provinsi Maluku Utara, Sekretaris DPPKB Kota Ternate, Kabid Pengendalian Penduduk, Kapolsek Kota Ternate Selatan, Dosen Poltekkes Kemenkes Ternate Prodi D IV Kebidanan, Kepala PKM Kalumata, Lurah Bastiong Karance, Pengurus Pokja Kampung KB dan Kepala UPT serta PKB Sekecamatan Kota Ternate Selatan
Pembukaan
• Kepala UPT PP dan KB Kecamatan Kota Ternate Selatan membuka pertemuan dengan menjelaskan maksud dan tujuan dari pertemuan Lokakarya Mini di Kampung KB adalah untuk memaparkan program kerja yang telah disusun oleh Pokja Kampung KB Maku So Nyinga Kelurahan Bastiong Karance.
I. Isi / Pembahasan
• Kepala UPT PP dan KB Kecamatan Kota Ternate Selatan mempersilahkan kepada Ketua Pokja Kampung KB Maku So Nyinga untuk memaparkan Program kerja yang telah disusun pada pertemuan pokja kampung KB sebelumnya.
• Ketua Pokja Kampung KB menjelaskan terlebih dahulu mengenai rencana pelaksanaan kegiatan Expo Kampung KB yakni terkait tujuan, dana, dan pelaksanaan Expo Kampung KB.
• Kemudian Ketua Pokja Kampung KB memaparkan rangkain kegiatan yang akan dilaksanaan pada kegiatan EXPO Kampung KB yakni antara lain : membuat pelatihan bagi para remaja terkait perawatan jenazah, pelayanan dan pembinaan peserta KB serta sosialisasi tentang kespro kepada masyarakat dengan melakukan pelayanan KB gratis dan sosialisasi serta konseling kespro pada remaja, mempromosikan kuliner khas Ternate yang biasa di jajakan oleh masyarakat bastiong karance, melakukan pelayanan pembuatan KIA (Kartu Identitas Anak), membuat lomba tarian, melaksanakan sunatan masal. Melakukan MOU dengan PMI Kota Ternate untuk menjadikan Kelurahan Bastiong Karance sebagai Bank Darah.
• Camat Ternate Selatan Bapak Mohtar S,Pi Msi mengapresiasi rencana kegiatan Expo Kampung KB dan mendukung kegiatan serta memfasilitasi kegiatan tersebut dengan menyiapkan stand untuk kegiatan Expo Kampung KB. Beliau juga menyarankan agar kegiatan Expo Kampung Kb dilaksanakan di Benteng Kalamata sebagai bentuk upaya meningkatkan promosi kegiatan Expo Kampung KB itu sendiri. Selain itu Beliau juga meminta dinas dinas terkait untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan Expo Kampung KB.
• Dinas dinas terkait antara lain Disperindag, Disdukcapil, KUA Kec. Ternate Selatan, Kapolsek Ternate Selatan, Puskesmas Kalumata, Poltekes Kemenkes Ternate, BNNP Maluku Utara siap mendukung kegiatan Expo Kampung KB dengan berpartisipasi aktif dengan mengisi stand yang telah disiapkan.
II. Penutup
Diakhir pertemuan, Kepala UPT menutup pertemua lokakarya mini di kampung KB dan menyampaikan harapan semoga kegiatan di Kampung KB ini bisa membawa dampak positif bagi masyarakat

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan

Tidak ada