PERTEMUAN LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTOR TINGKAT KELURAHAN DI KAMPUNG KB MAKU SONYINGA

MAKU SONYINGA
Dipublikasi pada 10 August 2018

Deskripsi

Materi : Kerjasama Lintas Sektor dalam Pembangunan Program Kampung KB dalam Kegiatan Expo Mini Kampung KB.
Peserta : Kabid Pengendalian Penduduk, Kapolsek Kota Ternate Selatan, Dosen Poltekkes Kemenkes Ternate Prodi D IV Kebidanan, Kepala PKM Kalumata, Lurah Bastiong Karance, Pengurus Pokja Kampung KB dan Kepala UPT serta PKB Sekecamatan Kota Ternate Selatan
I. Pembukaan
• Kepala UPT PP dan KB Kecamatan Kota Ternate Selatan membuka pertemuan dengan menjelaskan maksud dan tujuan dari pertemuan Lokakarya Mini di Kampung KB adalah untuk membangun Kerjasama Lintas Sektor dalam Pembangunan Program Kampung KB dalam Kegiatan Expo Mini Kampung KB.
II. Isi / Pembahasan
• Kepala UPT PP dan KB Kecamatan Kota Ternate Selatan mempersilahkan kepada Ketua Pokja Kampung KB Maku So Nyinga untuk memaparkan Program kerja yang telah disusun pada pertemuan pokja kampung KB sebelumnya.
• Ketua Pokja Kampung KB menjelaskan terlebih dahulu mengenai Kampung KB terkait dengan Pengertian, tujuan, sasaran penggarapan, pelaksana, dan kegiatan yang telah dilaksanakan di kampung KB.
• Usulan dari kepala Puskesmas Kalumata terkait pembuatan MOU dengan PMI agar juga melibatkan pihak Puskesmas Kalumata agar bisa bersinergi dalam kerjasamanya.
• Terkait pelayanan KB Gratis pemberian fasilitas Obat agar dilakukan oleh DPPKB Kota Ternate sehingga Puskesmas Kalumata hanya perlu menyediakan Tenaga Medis selaku pelaksana.
• Menanggapi pernyataan Kepala Puskesmas Kalumata, Lurah Bastiong Karance siap melaksanakan pembuatan MOU dengan melibatkan lintas sektor terkait sesuai dengan arahan dari Kepala Puskesmas Kalumata.
III. Penutup
Diakhir pertemuan, Kepala UPT menutup pertemuan lokakarya mini di kampung KB dan menyampaikan harapan semoga kegiatan di Kampung KB ini bisa membawa dampak positif bagi masyarakat serta mendapat dukungan secara maksimal dari lintas sektor dalam mensukseskan program KKBPK melalui Kampung KB.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan

Tidak ada