pembinaan pik rutin tentang kespro "penanganan flour albous (keputihan) dengan daun sirih"

MAKU SONYINGA
Dipublikasi pada 06 November 2021

Deskripsi

kegiatan di buka oleh penyuluh kb. kemudian materi pembinaan terkait kesehatan reproduksi. dalam kegiatan inii juga menghadirkan dosen dosen prodi kebidananan Poltekkes Kemenkes Tenate sebagai narasumber. adapun materi yang diberikan yaitu "pengananan flour albus dengan menggunakan rebusan air daun sirih.

Kegiatan ini bertujuan untuk untuk meningkatkan pemahaman remaja seputar kesehatan reproduksi dalam hal ini terkait cara mengatasi keputihan dengan bahan herbal.  kegiatan ini dihadiri oleh anggota pik baskara kelurahan bastiong karance sebanyak 20 orang,
Setelah mengikuti kegiatan ini peserta diharapkan meningkat pengetahuan dan keterampilannya dalam mengahadapi masalah kesehatan reproduksi seperti keputihan.

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh Penyuluh KB selaku pembina kampung KB sekaligus pembina PIK R Baskara dalam melakukan koordinasi kepada POLTEKKES KEMENKES Ternate untuk menjadi narasumber dalam kegiatan ini, serta dengan adanya dukungan dari ketua PKK dan Pokja kampung kb dalam mengajak anak anak remaja agar dapat hadir dan aktif dalam mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik ditandai dengan adanya respon positif dan keaktifan anak anak remaja saat bertanya dan menjawab pertanyaan dari narasumber.

Sesi Kegiatan Reproduksi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan