penyuluhan kepada anggota bkr dan anggota pik tentang peran keluarga dan remaja dalam penurunan stunting

MAKU SONYINGA
Dipublikasi pada 30 August 2021

Deskripsi

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan keluarga dan remaja tentang delapan fungsi keluarga dan  serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga dan remaja dalam menjaga, mempertahankan dan meningkatkan kesehatan remaja sebagai salah satu upaya pencegahan stunting dari hulu. kegiatan ini dihadiri oleh  lurah, ketua PKK Keluarahan, kader IMP, anggota PIK R Baskara dan beserta orang tuanya dan Pengurus poktan BKR Flamboyan kelurahan Bastiong Karance.

Kegiatan ini difasilitasi oleh pengurus pokja Kampnung KB Maku Sonyinga Kelurahan Bastiong Karance, yang mana dalam pelaksanaan kegiatan ini langsung dibuka oleh Ketua Pokja Kampung KB Bapak Nasir Kiliolan dan di lanjutkan oleh Penyuluh Kb  Bapak Fatkhur Rohman yang memberikan sedikit pengantar terkait Stunting, kemudian dilanjutkan oleh Ibu Hasna Hamid Ketua Pokja 4 PKK Kota Ternate sebagai narasumber yang memberikan materi tentang peran keluarga dan remaja dalam penurunan stunting. dan selanjutnya lanjutkan oleh Bapak Gazali kepala Seksi di bidang ketahanan dan kesejahteraan keluarga tentang delapan fungsi keluarga.

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik, yang ditandai dengan keaktifan peserta dalam bertanya dan menjawab pertanyaan dari narasumber  saat kegiatan berlangsung

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran, fungsi dan ketahanan kelauraga  serta mencegah dan menurunkan angka stunting khusus nya di Kampnung KB Maku Sonyinga Kelurahan Bastiong Karance.

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan