Pengobatan Gratis - layanan Kesehatan Darurat Asap

MARANG
Dipublikasi pada 08 October 2019

Deskripsi

KEGIATAN PENGOBATAN GRATIS

                Kegiatan Pelayanan Kesehatan dalam rangka layanan kesehatan darurat asap ini di selenggarakan oleh Yayasan Siaga Peduli Indonesia yang bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kota Palangka Raya yang dalam hal ini dilaksanakan oleh pemerintah kelurahan Marang.

                Yayasan Siaga Peduli Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan berkesempatan melaksanakan kegiatan sosial dalam hal penanganan kesehatan bagi warga yang terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di hampir seluruh wilayah Kalimantan Tengah, termasuk Kota Palangka Raya.

               Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Siaga Peduli Indonesia yaitu : 

1. Sosialisasi tentang kesehatan

2. Sosialisasi tentang bahaya asap dari kebakaran hutan dan lahan

3. Layana pengobatan gratis

             Tim pusat Yayasan Siaga Peduli Indonesia yang datang dalam kegiatan tersebut berjumlah 5 (lima) orang dan dibantu dari tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya berjumlah 5 (lima) orang yang terdiri dari Dokter sebanyak 2 orang, Perawat 2 orang, Apoteker 1 orang dan dibantu oleh bidan Kelurahan Marang.

            Kegiatan tersebut di sambut dengan senang hati oleh masyarakat kelurahan Marang, terbukti animo masyarakat yang hadir untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sangat banyak, mulai dari kalangan pelajar, guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, Babinsa, kader dan pegawai kelurahan Marang. Dari catatan kunjungan warga yang memanfaatkan momentum kegiatan tersebut berjumlah 56 orang.

kegiatan pelayanan kesehatan yang dilayani adalah :

1. Pemerikasaan Kolesterol dan Gula darah

2. Pemeriksaan Ispa

3. Dan pengobatan kesehatan.


Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan

Tidak ada