SOSIALISASI TENTANG BAHAYA NARKOBA

MARANG
Dipublikasi pada 03 July 2019

Deskripsi

SOSIALISASI TENTANG BAHAYA NARKOBA
Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dilaksanakan sebagai bentuk rasa keprihatinan tentang prilaku remaja di wilayah kelurahan Marang yang sebagian remajanya mempunyai prilaku menyimpang, salah satunya yaitu ditemukannya beberapa remaja yang statusnya masih pelajar smp yang ngelem, dan banyak juga ditemukan bekas bungkus obat batuk sachet di tempat biasa remaja tersebut kumpul – kumpul. Obat batuk tersebut mereka salah gunakan untuk oplosan minuman beralkohol dan banyak juga ditemukan pelajar yang merokok.
Acara yang dibuka secara resmi oleh Sekertaris Lurah Marang tersebut, di selengarakan oleh DISDALDUKKBP3A Kota Palangka Raya Bidang KB dan KS dengan menggandeng mitra kerja dari Polri, yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Polsek Kecamatan Bukit Batu.
Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Iptu Omar Mustofa, kasi Umum Polsek Kecamatan Bukit Batu dan dipandu oleh ibu Henny Lian, SH, Kasi KB KS. Dalam dialog yang berlangsung dalam acara tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa salah satu penyebab utama kenapa remaja melakukan penyimpangan tersebut yaitu karena rasa penasaran remaja yang tinggi terhadap informasi dari medsos dan media online tentang penyalahgunaan obat tersebut, sehingga mereka kepengin mencobanya.
Peserta yang semuanya masih pelajar yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 26 orang, dengan rincian 16 orang remaja laki laki dan 10 orang perempuan.
Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah :
1. Berubahnya pola pikir remaja tentang narkoba. Narkoba ada manfaatnya, namun yang dicegah adalah tentang penyalahgunan narkoba
2. Remaja bisa hidup sehat tanpa harus mencoba hal – hal yan negative
3. Remaja mempunyai aktifitas kegiatan positif tanpa narkoba.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan