PEMBEKALAN TENAGA KERJA MANDIRI (TKM) TAHUN 2019

MARANG
Dipublikasi pada 08 October 2019

Deskripsi

PEMBEKALAN TENAGA KERJA MANDIRI (TKM) TAHUN 2019

                Sebagai salah satu rangkaian dari program kegiatan kewirausahaan bagi masyarakat, Dinas Tenaga Kerja kota Palangkaraya mengadakan pelatihan dan pembekalan Tenaga kerja Mandiri (TKM) tahun 2019.

            Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di Kampung KB Kelurahan Marang, sebagai bentuk komitmen dari pemerintah Kota Palangkaraya dalam upaya peningkatan kemajuan wilayah baik dalam hal pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik Kelurahan yang sudah dicanangkan sebagai Kelurahan Kampung KB
            Pelatihan kewirausaan ini bertujuan untuk memberi bekal kepada peserta agar mempunyai kemampuan bisnis seperti; perencanaan dan strategi bisnis, kemampuan melihat peluang bisnis, kemampuan untuk bisa berwirausaha melalui produk home industri.
Kegiatan yang di buka secara resmi oleh sekertaris Lurah Marang ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yaitu dari hari selasa sampai hari kamis, tanggal 8 sampai 10 Oktober 2019. Secara keseluruhan kegiatan ini di ikuti sebanyak 15 peserta, yang lebih di dominasi oleh ibu – ibu.
            Dalam sambutannya, Yusak Teweng, SE. MSi selaku kabid PTKPKK mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan skil bagi masyarakat dalam upaya untuk bisa berwirausaha secara mandiri, sehingga nantinya dari hasil usaha tersebut bisa menambah pendapatan perekonomian keluarga.
            Ada 3 Narasumber dalam kegiatan tersebut, yaitu Instruktur Peternakan, Instruktur Pertanian dan Instruktur Tata Boga. Kegiatan di hari pertama di isi dengan materi persiapan pembekalan teori - teori dan pengantar kewirausahaan. Materi di hari kedua lebih banyak kegiatan praktik pembekalan atau praktik dari teori yang sudah diberikan pada hari pertama. Dan kegiatan di hari terakhir masih dengan kegiatan praktik pembekalan dan mteri pengantar Kewirausahaan.

Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan