RENCANA KERJA MASYARAKAT

MARANG
Dipublikasi pada 10 April 2019

Deskripsi

RENCANA KERJA MASYARAKAT
            Kegiatan penyusunan rencana kerja masyarakat atau yang disebut dengan istilah RKM dilakukan dengan pendekatan partisipasif, artinya semaksimal mungkin melibatkan masyarakat dalam semua kegiatan penyusunan tersebut, sehingga diharapkan perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan benar benar sesuatu yang menjadi keinginan masyarakat.
            Pada tanggal 10 April 2019, bertempat di rumah Pak Tanjung, selaku ketua Rt. 01/ Rw. 02, pokja kampung KB Kelurahan Marang mengadakan rapat untuk membahas skala prioritas pembangunan yang perlu segera dikerjakan. Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu sekertaris lurah Marang, Kepala Pustu Marang, Ketua LKK Kelurahan Marang, Penyuluh KB Pembina wilayah dan warga kelurahan Marang.
            Dalam kegiatan rencana kerja masyarakat yang telah dilaksanakan bersama, tercetuslah sebuah kesepakatan bahwa hal yang sangat mendesak untuk segera di bangun adalah jembatan penghubung di wilayah Rt. 01/02 sepanjang 40 M mengingat kondisi jembatan yang ada adalah jembatan kayu dengan kondisi yang sudah tidak layak lagi untuk dipakai.

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan