LOKAKARYA MINI PROGRAM KKBPK TINGKAT KECAMATAN BUKIT BATU

MARANG
Dipublikasi pada 15 November 2019

Deskripsi

LOKAKARYA MINI PROGRAM KKBPK TINGKAT KECAMATAN BUKIT BATU
            Salah satu upaya yang dilakukan untuk mensukseskan program Kampung KB di wilayah Kota Palangka Raya khususnya di wilayah Kecamatan Bukit Batu, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan lokakarya mini Kampung KB Tingkat Kecamatan di Balai Basara Kelurahan Marang.
            Lokakarya yang di laksanakan setelah kegiatan peresmian Rumah Dataku, di hadiri hadiiri oleh Kabid Latbang, Ibu Nurolija, mewakili Plt. Kepala Perwakilan BKKBN, Sekertaris Camat Bukit Batu, Lurah Marang, Kapus UPTD Tangkiling, Babinsa, Babinkamtibnas, Pokja Kampung KB dan Pokja Rumah dataku serta warga Kelurahan Marang.
            Sebagai narasumber tunggal, Kabid Latbang, Ibu Nurolija yang mewakili Plt. Kepala Perwakilan BKKBN mengatakan bahwa Kampung KB merupakan program nasional yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo Tahun 2016 lalu. Harapan dari program ini adalah agar setelah dicanangkan menjadi Kampung KB, permasalahan yang ada seperti persoalan kependudukan, angka kemiskinan, pengangguran bisa dicarikan solusinya dengan cepat.
            Lokakarya ini diadakan dengan maksud untuk bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang setara melalui program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga serta pembangunan sector terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas. Sementara itu, Sekertaris camat, mewakili Camat Bukit Batu dalam sambutanya mengatakan bahwa pemerintah Kecamatan Bukit Batu siap membantu dan saling bekerja sama dama mensukseskan program kampung KB. 

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan