Satgas Penanganan Covid 19 Bukit Batu Palangka Raya Lakukan Pendataan Warga

MARANG
Dipublikasi pada 30 July 2020

Deskripsi

MEDIA CENTER, Palangka Raya –
Sebagai upaya pengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kelurahan Marang Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, satgas penanganan Covid-19 Bukit Batu akan melaksanakan rapid test.
Ketua tim gugus tugas penanganan Covid-19 Bukit Batu Ipda Manton Sidabariba, Kamis (30/7/2020) mengatakan sebelum pelaksanan rapid test massal yang bekerja sama dengan yayasan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) Nyaru Menteng, terlebih dahulu dilakukan pendataan kepada warga yang bersedia melakukan rapid test.
Agar warga tidak perlu takut dan khawatir melakukan rapid test, karena tim gugus tugas akan selalu memberikan pendampingan demi menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.
” Apabila ada warga yang diketahui hasilnya reaktif kami tidak akan lepas tangan. Tentunya akan kami imbau untuk isolasi mandiri dulu dan tujuan kita untuk membantu sembakonya sampai ” Ucap Ipda Manton
Sejauh ini menurut Ipda manton, tim gugus tugas sudah melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid -19 di Wilayah Bukit Batu dan harapannya semua dalam keadaan sehat dengan dibuktikan keterangan hasil rapid test.
“Kami berharap tokoh masyarakat, perangkat desa dan staf kelurahan dapat mengikuti rapid test agar memberikan contoh yang baik kepada warga.
Tim ini diberikan tugas untuk melakukan pendataan dengan target berjumlah 320 orang, sejauh ini kita sudah melakukan pendataan di 4 Kelurahan. Harapan kami semua bisa tercapai.” Ucapnya (MC. Isen Mulang/Gusti/mt)

Sesi Kegiatan Perlindungan

Instansi Pembina Kegiatan

Tidak ada

Sasaran Kegiatan