Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Bagi Sembako

MARANG
Dipublikasi pada 26 March 2021

Deskripsi

Dosen dan Mahasiswa Poltekes Kemenkes Palangka Raya mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat  (PKM) di Kampung KB Marang.

Kegiatan yang diawali dengan senam bersama lansia ini juga diikuti oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah Sriosako dan Camat Bukit Batu, Hendrikus Satria Budi.

Turut hadir Kapolsek Tangkiling, Lurah Marang Yuliati Ningsih beserta seluruh perangkat kelurahan. Kegiatan PKM ini mengambil tema "Edukasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat". para Mahasiswa memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan seperti cek kadar gula darah, kolesterol, kadar asam urat, dan kadar hemoglobin (HB) kepada Masyarakat di Kampung KB Marang.

Diakhir acara wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada Lansia yang kemudian dilanjutkan oleh camat Bukit batu dan Lurah Marang.

Lurah marang Yuliati Ningsih mengucapkan terima kasih kepada Dosen dan Mahasiswa Poltekes yang telah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warganya. Lurah Marang berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara kontinu, sehingga warga Marang bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala dan gratis.


Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan