Lurah Kampung KB Marang Usulkan Septic Tank Komunal Untuk Warga

MARANG
Dipublikasi pada 04 April 2021

Deskripsi

Lurah Kampung KB Marang, Yuliati Ningsih bersama Kasi Ekobang, Sri Wanti dan tokoh masyarakat mendampingi tim fasilitator Sanimas Kementerian Pekerjaan Umum. Mereka melakukan peninjauan ke RT 02 RW 02 untuk melihat lokasi usulan pembangunan septic tank komunal buat warga yang tinggal dibantaran sungai Rungan.

Di wilayah ini warga tinggal di daerah yang selalu tergenang air saat musim hujan, sehingga alternatifnya masyarakat harus dibuatkan jamban permanen.

Sri Wanti mengatakan proposal pembuatan toilet komunal diajukan ke Dinas PU Palangka Raya sejak Januari 2021 dan di awal April 2021 ini dilakukan survei oleh tim fasilitator.

Diketahui, sanimas adalah program pemberdayaan masyarakat dengan maksud meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, meningkatkan kualitas sanitasi dan melindungi kualitas air tanah dari pencemaran bakteri e-coli dan mengurangi pencemaran badan air.

"Syarat untuk mengajukan program ini minimal jumlah warganya 70 KK. Kami berharap program WC Komunal bisa terealisasi untuk Warga Marang bawah

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan