EDUKASI DAPUR SEHAT ATASI STUNTING DI KECAMATAN BUKIT BATU

MARANG
Dipublikasi pada 12 May 2023

Deskripsi


DASHAT merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting yang memiliki calon pengantin, Ibu hamil, Ibu menyusui, baduta/balita stunting terutama dari keluarga yang kurang mampu. Melalui sumber daya lokal (termasuk bahan pangan lokal) yang dapat dipadukan dengan sumberdaya/kontribusi dari mitra lainnya.

Dalam rangka Sosialisasi & Edukasi DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting), alhamdulilah Kader PKK/BKB/Posyandu Kampung KB Kelurahan Marang di berikan kepercayaan untuk menyajikan sample atau contoh Makanan sehat bergizi utk Balita, Ibu Hamil dan Ibu Menyusui. Dalam acara tersebut dihadiri Ketua TP PKK Kota Palangkaraya Ibu Avina Fairid Naparin beserta rombongan PKK Kota palangka Raya, Ibu Bhayangkari Kapolsek B. Batu, Camat Bukit Batu, Kadis Dalduk KBP3APM, Lurah Se Kec. Bukit Batu, Kasi Kesos Kelurahan dan Kader PKK/BKB/Posyandu Kelurahan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Calon Catin, Ibu Hamil dan Ibu Menyusui sehingga angka kasus Anak Stunting di Kota Palangkaraya khususnya Kecamatan Bukit Batu bisa mengalami penurun dari tahun ke tahun.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan